Tahun baru, semangat baru. Yuk, persiapkan merchandise kantor Paketseminar.com lebih awal untuk membuka lembaran baru di tahun yang baru!

BACA JUGA: 5 karakteristik souvenir untuk customer yang disukai

Merchandise Kantor dan Manfaatnya

Merchandise kantor merupakan barang – barang yang tidak diperjualbelikan dan jarang ditemui. Biasanya barang – barang ini digunakan oleh perusahaan atau kelembagaan untuk menarik perhatian masyarakat.

Tak hanya sebagai media promosi perusahaan, merchandise memiliki banyak manfaat bagi perusahaan maupun kelembagaan seperti, media branding perusahaan dan kelembagaan, bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi, serta pembeda perusahaan.

Merchandise kantor berfungsi juga sebagai pengikat atau menjaga konsumen. Konsumen cenderung setia kepada brand yang memberikan souvenir kantor kepada mereka. Bahkan, konsumen tak segan merekomendasikan brand tersebut kepada kenalan dan kerabat dekat mereka.

Adanya merchandise kantor akan membedakan perusahaan satu dengan yang lain. Selain itu, merchandise juga dapat meningkatkan citra positif perusahaan.

Oleh karenanya, penting untuk mempersiapkan souvenir kantor sebaik mungkin agar citra perusahaan tetap terjaga dan semakin banyak yang mengenal brand atau logo perusahaan. Merchandise perusahaan berupa tumbler atau payung lipat Paketseminar.com dapat menampilkan logo atau brand perusahaan dengan jelas dan mudah dibaca.

Keunggulan Membuat Merchandise di Awal Tahun

Ilustrasi diskon dan sales untuk poster diskon merchandise kantor
Banyak keunggulan mempersiapkan merchandise kantor di awal tahun, salah satunya promo dan potongan harga yang ditawarkan

Banyaknya manfaat yang diberikan merchandise kantor membuat perusahaan harus mempersiapkannya jauh – jauh hari agar sesuai rencana dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Saat perusahaan yang lain masih mengatur alokasi dana untuk membuat souvenir kantor. Perusahaan Anda sudah mulai merancang merchandise yang tepat untuk kebutuhan marketing. Sehingga, pemberian souvenir perusahaan di awal tahun bisa terlaksana dengan baik.

Beberapa keuntungan yang didapatkan karena membuat merchandise di awal tahun adalah:

1. Harga lebih murah dan banyak promo

Akhir dan awal tahun merupakan momen penyedia merchandise menghabiskan stok barang untuk membuat barang baru dengan desain terbaru.

Oleh karenanya, tak sedikit penyedia yang menawarkan potongan harga dan promo menarik lainnya untuk menggaet konsumen memesan merchandise. Kesempatan ini tak boleh dilewatkan, promo yang ditawarkan harus dimanfaatkan dengan baik agar target memiliki merchandise di awal tahun tercapai.

Perusahaan dapat memesan giftset Paketseminar.com yang sedang turun harga dari harga normal. Selain mendapat harga yang lebih murah, paket giftset ini bisa dibuat custom sesuai tema dan kebutuhan perusahaan.

2. Merchandise kantor akan disimpan dan digunakan

Tas yang didapat sebagai merchandise kantor akan terpakai sehari-hari
Merchandise kantor berupa tas akan digunakan langsung oleh penerima

Merchandise kantor yang sudah siap di awal tahun akan langsung diberikan kepada mitra usaha, karyawan, dan konsumen sebagai ucapan terima kasih maupun media promosi produk terbaru.

Pemberian merchandise yang lebih awal akan membuat penerima menggunakan dan menyimpan merchandise yang diberikan, walaupun mendapatkan barang serupa. Sehingga semakin cepat merchandise diberikan, semakin besar kemungkinan merchandise digunakan.

3. Memudahkan ketika butuh

Model pouch bag unisex cocok dijadikan merchandise kantor
Pouch double untuk merchandise kantor tak butuh waktu lama untuk diproduksi

Merchandise kantor yang sudah dipersiapkan di awal tahun akan memudahkan perusahaan saat menerima kunjungan dari mitra usaha maupun konsumen loyal yang dadakan.

Stok merchandise yang aman membuat tenang perusahaan. Kapanpun ada tamu yang berkunjung ke perusahaan, mereka tetap mendapatkan bingkisan dari kantor. Tak perlu lagi khawatir akan persediaan souvenir di kantor karena sudah tersedia jauh – jauh hari.

Namun, jika perusahaan sudah kehabisan merchandise di pertengahan bulan, tak perlu khawatir merchandise akan lama tersedia karena sekarang sudah ada souvenir ready stock yang dapat dipesan dalam waktu singkat.

Souvenir ready stock terdiri dari souvenir bestseller souvia yang siap diantar ke tempat tujuan dalam waktu dua hingga tiga hari kerja. Walaupun proses produksi cepat, logo atau brand perusahaan tetap ditampilkan di permukaan souvenir.

4. Alokasi dana lebih teratur

giftset yang terdiri dari flashdisk memberikan kesan yang menarik dan mahal
Semarakkan suasana kantor dengan merchandise kantor di awal tahun

Keuntungan lainnya mempersiapkan souvenir di awal tahun adalah alokasi dana yang teratur. Dalam kurun waktu satu tahun, perusahaan sudah bisa mengukur jumlah merchandise dan dana yang dibutuhkan.

Dengan perencanaan yang matang, arus kas perusahaan tak terganggu dan terhindar dari budget yang melebihi batas.

5. Merchandise kampanye yang efektif

Mempersiapkan merchandise kantor di awal tahun dengan persiapan yang matang akan menghasilkan souvenir yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan.

Informasi dan gambar yang ingin ditampilkan pun lebih terkoordinasi karena sudah dipersiapkan jauh – jauh hari. Sehingga fungsi merchandise sebagai media kampanye dapat maksimal dan efektif.

Salah satu souvenir kantor yang harus dipersiapkan dengan baik adalah souvenir kalender yang menampilkan gambar, logo, atau brand yang akan dilihat dan dibaca oleh penerima.

Tampilan gambar yang sesuai akan menarik perhatian khalayak untuk mengenal lebih jauh brand atau logo yang ditampilkan.

Pilihan Merchandise Kantor

Tote bag mika untuk tas hampers lebaran dapat dijadikan tas seminar dengan tema makanan
Tote bag mika, pilihan merchandise kantor murah meriah

Tak perlu bingung memilih souvenir kantor, Paketseminar.com menawarkan beragam souvenir premium hingga terjangkau untuk kebutuhan kantor.

Tersedia paket luxury yang terbuat dari bahan baku berkualitas dengan desain eksklusif. Untuk merchandise jenis ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 224.000 hingga Rp 1.151.000 untuk paket souvenir yang terdiri dari tas, buku agenda, dan pulpen.

Apakah tersedia merchandise kantor dengan harga terjangkau? Tentu ada, tersedia souvenir dengan harga di bawah Rp 50.000 seperti goodie bag kanvas, stabilo plastik, hingga tote bag mika berukuran besar.

Kesimpulan

Di awal tahun, perlihatkan itikad baik kepada pihak – pihak yang telah membantu perusahaan selama setahun kemarin dengan memberikan merchandise kantor yang bermanfaat dan tahan lama.

Saatnya pesan merchandise kantor terbaik untuk membantu perusahaan dalam mencapai tujuan di tahun yang baru di Paketseminar.com.

CEK INSPIRASI LAINNYA: