Selain membuat bahagia, souvenir untuk customer akan meningkatkan loyalitas pelanggan

Customer loyal harus diapresiasi karena setia menggunakan produk perusahaan. Lantas, souvenir untuk pelanggan seperti apa yang disukai? Ini dia ulasannya!

BACA JUGA: 5 ide souvenir kantor akhir tahun low budget

Mengapa Harus Membuat Souvenir untuk Customer

Pelanggan adalah raja, ungkapan ini tak asing bagi penjual. Sama halnya dengan penjual, perusahaan membutuhkan customer untuk membeli produk mereka.

Dalam rangka mengapresiasi pelanggan yang telah setia menggunakan produk yang dijual, perusahaan dapat mengucapkan terima kasih dalam bentuk souvenir untuk customer. Souvenir ini akan menjadi pengikat antara perusahaan dan konsumen.

Selain itu, souvenir untuk pelanggan juga berfungsi sebagai media promosi dan branding perusahaan, meningkatkan citra positif perusahaan, dan menjaga hubungan baik dengan para konsumen.

Oleh karenanya, souvenir harus dipersiapkan jauh – jauh hari agar disukai dan sesuai dengan kebutuhan dan tema acara.

Momen Tepat Memberikan Souvenir untuk Customer

Ilustrasi customer senang diberikan souvenir
Hari raya dan akhir tahun merupakan momen tepat memberikan souvenir untuk customer

Saat hari raya, masyarakat Indonesia merayakan dengan sukacita. Memberikan souvenir untuk customer saat hari – hari tersebut akan menambah kegembiraan.

Souvenir tak selalu menjadi hidangan utama di momen hari raya. Di hari besar ini, bingkisan makanan yang dibalut dengan goodie bag raya akan terasa istimewa. Makanan bisa disajikan untuk keluarga dan kerabat yang berkunjung, sedangkan goodie bag Raya sebagai souvenir untuk pelanggan yang bisa digunakan kembali.

Selain itu, momen akhir dan awal tahun dapat dijadikan kesempatan untuk memberikan souvenir yang pasti dinanti dan digunakan di tahun depan, seperti souvenir kalender.

Kalender Paketseminar.com terdiri dari sembilan pilihan yang dapat didesain custom sesuai kebutuhan konsumen. Tersedia kalender dinding triwulan dengan harga terjangkau namun tetap menampilkan informasi dan gambar yang tajam.

Karakteristik Souvenir untuk Customer

Agar tujuan perusahaan tercapai, lakukan riset kecil – kecilan untuk mengetahui kesukaan konsumen. Jika tidak sempat, baca ulasan berikut mengenai souvenir untuk customer yang disukai agar tidak salah pilih:

1. Bermanfaat

Saat memberikan souvenir, hal yang diperhatikan adalah fungsinya. Souvenir yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari – hari akan bermakna baik bagi pemberi maupun penerima.

Selain itu, fungsi souvenir sebagai  media promosi atau branding perusahaan akan tercapai karena souvenir digunakan dan dilihat oleh khalayak.

Salah satu souvenir yang bermanfaat dan pasti digunakan oleh penerima adalah tas selempang Axcom. Tas ini terbuat dari kulit sintetis dengan desain postman bag. Berukuran cukup besar sehingga dapat menampung laptop ukuran 14 inch. Pas digunakan saat bekerja di luar kantor.

2. Kekinian

Tas punggung Magna bahan kanvas 2 warna punya desain yang menarik
Tas backpack magna, souvenir untuk customer yang kekinian

Tak hanya bermanfaat, souvenir untuk customer harus kekinian, artinya mengikuti tren dan perkembangan jaman.

Saat membuat souvenir untuk pelanggan, sebaiknya minta desain yang sedang tren di kalangan target. Misalnya, tas yang akan disukai di tahun 2023 merupakan tas yang memiliki dua warna (two tone) dalam satu tas.

Seperti tas backpack Magna yang mengkombinasikan warna coklat muda dengan tua. Memiliki banyak ruang atau slot, tas ini dibanderol Rp 315.000 dan memiliki banyak kompartemen tambahan di depan dan samping tas.

Souvenir kekinian akan menjadi merchandise kampanye yang efektif karena dapat menarik perhatian anak muda dan masyarakat luas.

3. Menarik dan unik

Pouch batik kulit sintetis unik dapat dijadikan souvenir untuk customer
Pouch batik siap menjadi souvenir untuk customer yang unik dan menarik

Tampilan yang menarik dan unik juga dibutuhkan agar souvenir untuk customer menarik perhatian konsumen.

Konsumen akan tertarik dengan produk yang memberikan souvenir berdesain menarik dan unik. Tak hanya itu, citra positif perusahaan akan meningkat di kalangan pelanggan karena mampu memberikan souvenir yang disenangi banyak orang.

Salah satu contoh souvenir Paketseminar.com yang berdesain menarik dan unik adalah pouch batik. Pouch batik yang diproduksi terdiri dari dua jenis, pouch batik kulit dan pouch batik kanvas. Keduanya dibanderol dengan harga Rp 158.000 dan Rp 116.000.

4. Tahan lama

Souvenir untuk customer yang sangat dihargai sebaiknya memiliki kualitas yang bagus agar tahan lama.

Souvenir yang awet akan menjadi media branding yang efektif karena dapat memperlihatkan brand atau logo yang ditampilkan di permukaan souvenir lebih lama kepada khalayak. Brand atau logo yang terpampang akan diingat terus oleh pengguna.

Bagi pelanggan setia, pilih souvenir yang sudah terbuat dari bahan baku terpilih. Salah satunya adalah tas selempang Excel Paketseminar.com. Tas ini memiliki kompartemen utama yang luas yang dapat menyimpan laptop 14 inch.

Memberikan souvenir untuk pelanggan berupa tas selempang Excel akan menjadi produk favorit yang selalu digunakan untuk aktivitas sehari – hari.

5. Murah

Pouch bag batik kanvas diberikan kepada souvenir untuk customer karena unik
Tela dapat digunakan sebagai souvenir untuk customer yang murah meriah

Souvenir akan semakin lengkap jika murah meriah. Souvenir murah akan membantu perusahaan dalam hal keuangan.

Murah bukan berarti murahan. Sama halnya dengan souvenir Paketseminar.com yang memiliki harga terjangkau namun tetap berkualitas. Beberapa souvenir ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Beberapa di antaranya paket basic dan pouch tela.

Paket basic Paketseminar.com merupakan gabungan beberapa souvenir yang dapat digunakan sebagai seminar kit. Harga yang ditawarkan terjangkau, mulai dari Rp 12.400 sudah mendapatkan notes, pulpen, dan goodie bag.

Sedangkan pouch bag Tela merupakan pouch kombinasi batik dengan kain kanvas yang memiliki satu kompartemen utama.

Pilihan Souvenir untuk Customer

Sleeve laptop atau sarung laptop yang bisa dipakai sebagai tatakan mouse
Souvenir ready stock siap menjadi souvenir untuk customer Anda

Souvenir untuk customer harus dipersiapkan dengan baik agar konsumen merasa diapresiasi dan bermakna bagi mereka.

Jika tak memiliki waktu banyak, tersedia souvenir ready stock yang siap diproduksi dalam dua hingga tiga hari kerja. Tak perlu khawatir dengan pilihan produk yang terbatas karena di sini tersedia beragam jenis souvenir untuk pelanggan seperti tas multifungsi Mileni, pouch laptop Thine, atau tumbler minum Bowling.

Walaupun diproduksi singkat, namun logo atau brand tetap ditampilkan di permukaan souvenir.

Tunggu apa lagi, segera hubungi sales eksekutif Paketseminar.com untuk mendapatkan diskon hingga 25% selama persediaan masih ada.

CEK INSPIRASI LAINNYA: