souvenir seminar lokal KTT ASEAN

Perayaan Idul Fitri kerabat dan kolega akan semakin hikmah dengan parcel lebaran 2023 Paketseminar.com. Sebelum memutuskan parcel yang akan dikirimkan, simak dulu tips membuatnya yuk!

BACA JUGA: Persiapkan merchandise kantor di awal tahun yuk!

Mengapa Membuat Parcel Lebaran 2023?

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pengiriman parcel selalu padat ke seluruh Indonesia.

Tak hanya memberikan rasa bahagia, membuat atau mengirimkan parcel memiliki banyak manfaat. Oleh karenanya, tak sedikit perusahaan atau kelembagaan mempersiapkan parcel lebaran 2023 jauh – jauh hari agar dapat memberikan bingkisan terbaik di hari Idulfitri.

Beberapa manfaat yang dirasakan di antaranya, meningkatkan citra positif perusahaan, menjaga hubungan baik dengan konsumen dan mitra usaha, meningkatkan loyalitas karyawan, dan meningkatkan brand awareness di masyarakat.

Selain itu, terdapat makna mendalam saat memberikan hampers lebaran 2023 seperti, melestarikan tradisi berbagi di hari raya yang sudah turun menurun dan sebagai ucapan hari raya kepada kerabat dan keluarga.

Tips Membuat Parcel Lebaran 2023

Sebelum memutuskan jenis isi parcel lebaran yang akan diberikan kepada kerabat dan kolega. Simak dulu tips membuat parcel lebaran 2023 berikut ini!

1. Tentukan tema parcel lebaran 2023

Paket unik bernuansa batik etnik untuk dikirim sebagai hampers
Batik bisa dijadikan sebagai tema parcel lebaran 2023, selain melestarikan budaya juga memperkenalkan keindahan batik kepada dunia

Menentukan tema merupakan hal yang utama sebelum membuat parcel lebaran 2023. Penentuan tema parcel berguna untuk menentukan isi parcel, termasuk dekorasi dan isinya.

Agar lebih menyentuh, tema parcel lebaran bisa disesuaikan dengan kesukaan penerima.

Untuk kebutuhan hampers yang eksklusif, Paketseminar.com memiliki berbagai pilihan paket yang tentunya terdapat pilihan dengan hard box.

Paket bisa terdiri dari tasbih, sajadah, dan pouch yang unik. Parcel Idulfitri 2023 pun bisa dibawa saat penerima bepergian atau melaksanakan solat ied dan solat Jumat.

Tersedia pula paket etnik Paketseminar.com yang mengangkat tema kekhasan batik Indonesia. Paket ini terdiri dari pouch, buku agenda, dan nametag batik yang bisa digunakan penerima saat di kantor.

2. Tentukan isi parcel

Salah satu contoh new normal kita yang dipakai model
Isi parcel lebaran dengan starter pack new normal untuk perlindungan kesehatan

Setelah tema ditentukan, selanjutnya menentukan isi parcel. Isi parsel dan tema harus sesuai agar parcel lebaran 2023 terlihat eye catching oleh penerima. Isi parcel bisa disesuaikan dengan kesukaan dan barang – barang yang dibutuhkan oleh penerima.

Isi parcel beragam, bisa ditentukan sesuai kebutuhan dan keinginan klien. Salah satu tema yang bisa dipertimbangkan adalah tema kesehatan dengan isi parsel berupa perlengkapan perlindungan kesehatan dan multivitamin.

Starter pack new normal Paketseminar.com bisa diberikan kepada kolega dan kerabat sebagai parcel lebaran 2023.

Paket ini terdiri dari pouch, masker, sanitizer, tisu, hingga perlengkapan makan. Paket ini bisa digunakan juga sebagai media branding perusahaan dan kelembagaan karena bisa menampilkan logo atau brand pada permukaan masker dan pouch.

Tak hanya itu, paket ini juga bisa digunakan terus menerus dan dibawa bepergian. Penerima hanya perlu mengisi perlengkapan starter pack yang sudah habis atau dicuci.

3. Tentukan harga atau biaya

Hitung-hitungan keuntungan dan alokasi dana agar tidak boncos
Tentukan biaya parcel agar tidak terjadi kebocoran dana

Harga dan biaya hampers harus ditentukan dan diperhitungkan dengan baik agar tak terjadi kebocoran dana.

Banyak pilihan jenis parsel lebaran yang cukup mahal dan juga terjangkau. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan perusahaan atau kelembagaan. Sebelum menentukan anggaran untuk parcel lebaran 2023, sebaiknya hitung jumlah kebutuhan parsel terlebih dahulu agar tidak mubazir atau kekurangan.

Parsel lebaran 2023 dengan harga yang cukup tinggi bisa diberikan kepada kolega dan konsumen setia. Untuk kebutuhan ini, paket luxury Paketseminar.com siap membantu.

Paket ini dibuat dengan bahan baku premium dengan tampilan souvenir sederhana dan eksklusif. Paket ini terdiri dari tas, buku agenda, pulpen, dan nametag kulit. Bahan baku yang digunakan adalah kulit asli dan sintetis, serta denim.

Ingin isi parcel lebaran 2023 yang berbeda? Tentu bisa, Paketseminar.com memudahkan konsumen dengan custom parsel lebaran sesuai tema dan kebutuhan acara.

4. Desain

Sarung laptop yang dapat difungsikan sebagai tatakan laptop dan mouse
Desain eksklusif dan fungsional membuat pouch laptop thine cocok diberikan sebagai hampers lebaran 2023

Desain parcel lebaran 2023 juga harus mengikuti jaman agar menarik perhatian.

Pembuatan parcel harus melewati rangkaian riset, proses desain atau perancangan, dan eksekusi yang tepat agar tercipta parcel yang bermakna dan bermanfaat bagi penerima.

Desain parcel tak bisa sembarangan karena merupakan bagian identitas perusahaan. Oleh karenanya, proses desain mengambil andil besar dalam pembuatan hampers lebaran.

Desain parcel harus didukung dengan logo atau brand agar dapat mewakili perusahaan atau kelembagaan di khalayak lebih luas.

Untuk itu diperlukan parsel lebaran yang memiliki desain sederhana, eye catching, dan fungsional seperti pouch laptop Thine Paketseminar.com. Pouch ini terbuat dari kulit sintetis. Tampilannya yang elegan dengan permukaan yang luas bisa menampilkan logo atau brand perusahaan atau kelembagaan dengan baik dan terlihat jelas.

5. Bermanfaat bagi penerima

Model tas punggung kulit bisa untuk dijadikan hadiah parcel lebaran 2023
Parcel lebaran 2023 berupa tas backpack Bull akan bermanfaat bagi penerima terutama saat mudik

Salah satu fungsi memberikan parcel lebaran 2023 adalah mendukung aktivitas penerima.

Penerima akan mengapresiasi parcel lebaran yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari – hari mereka, seperti tas backpack Bull yang berukuran besar dan serba guna atau tumbler minum Paketseminar.com yang dapat menyimpan minuman favorit walau di luar rumah.

6. Supplier yang memiliki jasa pengiriman fleksibel

Paketseminar.com memiliki armada pengiriman untuk mengantarkan parcel lebaran 2023 tepat waktu

Apresiasi akan semakin bertambah dengan paket yang datang tepat waktu.

Ekspedisi atau pengiriman memiliki peranan yang penting karena dapat meningkatkan kepuasan penerima atau pelanggan yang menerima parcel.

Memilih supplier parcel yang memiliki angkutan pengiriman tersendiri akan menguntungkan bagi klien. Beberapa keuntungan yang bisa didapat adalah hemat waktu dan biaya karena tidak perlu memikirkan ekspedisi yang tepat untuk mengirimkan parcel tepat waktu.

Paketseminar.com memiliki angkutan ekspedisi tersendiri untuk mengirimkan hampers lebaran 2023 sesuai dengan tanggal dan tempat tujuan. Tak hanya mengirimkan ke satu tempat, souvia menawarkan pengiriman ke beberapa alamat untuk menambah sentuhan personal.

Kesimpulan

Parsel lebaran 2023 merupakan salah satu cara mengungkapkan permintaan maaf, apresiasi, dan juga ucapan terima kasih kepada karyawan, mitra usaha, dan pelanggan setia.

Memberi hampers berkualitas dan bermanfaat sesuai kebutuhan penerima akan semakin meningkatkan hubungan baik dengan kolega dan kerabat.

Tak perlu bingung memilih parcel lebaran 2023 karena paketseminar.com memiliki beragam souvenir terbaik untuk parsel perusahaan atau kelembagaan Anda. Terlebih, paketseminar.com memudahkan konsumennya dengan souvenir ready stock yang dibuat dalam dua hingga tiga hari kerja.

Walaupun proses produksi cukup singkat, namun souvenir ini tetap dilengkapi dengan branding sesuai kebutuhan dan tema acara.

Yuk, segera persiapkan parcel lebaran 2023 di paketseminar.com! Segera hubungi sales eksekutif Paketseminar.com dan nikmati beragam promo menarik lainnya!

CEK INSPIRASI LAINNYA: