Ilustrasi pengajuan resign oleh karyawan dibarengi dengan pemberian employee kit

Tak sedikit pekerja yang memilih resign atau berhenti saat hari raya tiba. Salah satu cara agar karyawan baru merasa diterima di perusahaan adalah dengan memberi employee kit Paketseminar.com. Apa saja? Cek idenya di sini.

BACA JUGA: Yang baru dari katalog produk souvenir Paketseminar.com

Karyawan Resign

Karyawan yang mengundurkan diri atau resign memiliki alasan tersendiri. Perusahaan tidak bisa menahannya karena alasan apapun. Perusahaan bisa memberikan employee kit bermanfaat untuk membantu aktivitas mantan karyawan.

Pengajuan permohonan pengunduran diri harus dilakukan sebulan atau 30 hari sebelum hari resign. Karyawan harus melaksanakan kewajiban hingga tanggal pengunduran diri. Employee kit yang biasa diberikan perusahaan kepada para karyawan tetap bisa dimanfaatkan oleh karyawan.

Tips Memilih Karyawan Baru

Perusahaan yang baik akan mendukung dan memberi kesempatan saat karyawan terbaik memilih untuk berkarir di tempat lain. Perusahaan tetap bisa berhubungan baik dengan memberikan employee kit terbaik sebagai cinderamata.

Saat karyawan sudah memberikan surat pengunduran diri, saatnya perusahaan memilih karyawan baru yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Berikut beberapa tips memilih karyawan baru

1. Tulis lowongan kerja dengan kualifikasi yang jelas

Perusahaan harus menuliskan kualifikasi yang dibutuhkan di lowongan kerja saat mencari kandidat yang tepat.

Kualifikasi yang jelas akan menjadi saringan tersendiri. Pencari kerja yang merasa tidak memiliki kualifikasi tidak akan memasukan lamaran pekerjaan.

Persyaratan atau kualifikasi yang diinginkan harus ditulis dengan pena pulpen tinta Paketseminar.com di buku agenda agar tidak ada yang terlupa.

2. Meminta deskripsi tentang keahlian yang dimiliki

ilustrasi pencarian kandidat yang cocok untuk pekerjaan
Dengan menuliskan keahlian yang dimiliki akan membantu perusahaan mencari karyawan yang tepat

Sebelum masuk ke tahap wawancara, minta calon kandidat menuliskan deskripsi lengkap mengenai keahlian yang dimiliki.

Dari tullisan yang dikrimkan ke perusahaan akan terlihat calon kandidat yang benar – benar menguasai keahlian yang dimiliki. Mereka akan menuliskan secara terperinci dan jelas mengenai keahlian tersebut.

3. Meminta kandidat ceritakan pengalaman kerja

Memasuki tahap wawancara minta calon karyawan menceritakan pengalaman kerja di tempat kerjanya dulu.

Perusahaan bisa menilai kapasitas sekaligus tingkah laku calon karyawan saat menceritakan tempat dan cara bekerjanya.

Tuliskan poin – poin penting calon karyawan di buku agenda Paketseminar.com agar bisa menyampaikan hal – hal yang perlu diketahui oleh pimpinan perusahaan.

Employee Kit untuk Karyawan Baru

Setelah mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan perusahaan, saatnya memberikan employee kit yang akan membuat mereka betah. Apa saja?

1. Alat tulis

Buku agenda batik hardcover merupakan souvenir unik cocok diberikan sebagai employee kit
Buku agenda merupakan salah satu employee kit yang wajib diberikan untuk karyawan baru

Alat tulis merupakan modal awal untuk mengawali hari bagi karyawan, termasuk karyawan baru. Employee kit berupa pulpen dan buku agenda akan membantu karyawan baru menuliskan hal – hal penting untuk memulai hari pertama mereka bekerja.

Agar bermanfaat dan bisa bertahan lebih lama, pilih buku agenda yang memiliki cover berkualitas yang tahan lama seperti Dentik buku agenda kantor Paketseminar.com. Karyawan tetap bisa menggunakan denbook walau lembaran kertas sudah terisi atau penuh, pengguna hanya perlu mengisinya dengan notes.

Tak hanya itu, denbook dilengkapi dengan kompartemen khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan kartu nama pengguna.

Employee kit seperti buku agenda bisa digunakan juga sebagai media branding perusahaan karena dapat menampilkan logo atau brand di permukaan souvenir.

2. Pouch laptop

Sleeve laptop atau sarung laptop yang bisa dipakai sebagai tatakan mouse
Pouch laptop Thine akan membantu karyawan bekerja di mana dan kapan saja

Saat ini karyawan bisa bekerja di mana dan kapan saja sehingga laptop menjadi gawai yang wajib dimiliki oleh karyawan.

Laptop yang sering dibawa bepergian karena harus rapat di luar kantor atau menghadiri pertemuan dengan relasi harus dilindungi agar terhindar dari debu atau gesekan.

Salah satu employee kit yang akan membantu karyawan baru adalah sleeve laptop Thine. Pouch laptop ini terbuat dari kulit sintetis yang tahan percikan air. Selain itu, pouch ini bisa digunakan sebagai alas laptop dan mouse pad. Praktis bukan?

Pouch laptop thine cocok untuk perusahaan yang sedang mencari souvenir kantor dadakan karena souvenir ini bisa dibuat dalam waktu singkat. Cukup dua hingga tiga hari, souvenir ready stock ini langsung diantar ke alamat tujuan.

3. Pouch organizer

Contoh Marketing Gift untuk Kolega
Pouch organizer cocok diberikan sebagai employee kit untuk karyawan yang baru bergabung

Seringkali saat bekerja harus membawa perlengkapan dan aksesoris gawai. Keterbatasan tas membuat perlengkapan dan aksesoris gawai harus tercampur dengan perlengkapan lainnya.

Pouch cable organizer Paketseminar.com dibuat untuk membantu karyawan menyimpan aksesoris gawai di satu tempat. Pouch ini memiliki lima buah kompartemen kabel dan empat buah ruang untuk kabel dan gawai. Kini menyimpan dan membawa aksesoris gawai lebih mudah.

Paketseminar.com juga punya pouch yang bisa menjadi pilihan employee kit. Salah satunya pouch Rainier. Pouch ini merupakan new product SOUVIA yang memiliki tampilan trendi dan kekinian.

4. Nametag kulit

name tag kulit dapat digunakan sebagai tanda pengenal saat pameran cocok diberikan sebagai employee kit
Lengkapi employee kit perusahaan dengan nametag agar ID card tersimpan dengan baik

Perusahaan akan memberikan ID card untuk para karyawan sebagai tanda kenal. ID card harus disimpan dengan rapi agar tidak rusak.

Nametag kulit Paketseminar.com terbuat dari kulit sintetis kombinasi PVC yang akan menyimpan ID card dengan baik.

5. Tas

Tas sudah menjadi barang wajib saat bekerja. Tas backpack maupun selempang akan berguna bagi karyawan baru karena bisa digunakan untuk bekerja maupun bepergian.

Menggunakan tas yang ada logo atau brand perusahaan akan menjadi kebanggan tersendiri bagi karyawan. Oleh karenanya Paketseminar.com menawarkan beragam jenis tas yang bisa diberikan sebagai employee kit perusahaan.

Paketseminar.com memiliki tas best seller yang menjadi pilihan perusahaan atau kelembagaan seperti tas backpack Bull yang terbuat dari kulit sintetis dengan komparteman yang cukup banyak.

Tersedia juga tas selempang Axcom berdesain postman bag yang klasik. Tas ini bisa menyimpan laptop ukuran 12 inch.

6. Tumbler

tumbler minum Niagara jika divisualisasikan dipegang oleh model
Employee kit semakin lengkap dengan tumbler Niagara

Tempat minum pribadi yang praktis diperlukan oleh semua orang tak hanya karyawan.

Selain bersih, tumbler bersifat ramah lingkungan karena tidak perlu membeli air kemasan saat bepergian.

Buat karyawan baru seperti di rumah dengan menyiapkan tumbler sebagai employee kit perusahaan. Kecanggungan mereka akan sedikit berkurang karena tidak perlu bolak – balik ke pantry.

Salah satu tumbler yang paling banyak diincar adalah tumbler minum Niagara. Tak hanya terjangkau, tumbler ini praktis digunakan. Pengguna cukup menekan tombol untuk membukanya.

Kesimpulan

Selain berguna sebagai souvenir atau cinderamata, employee kit berfungsi juga sebagai media branding dan promosi perusahaan.

Pastikan employee kit yang dibagikan bermanfaat dan bisa mendukung aktivitas karyawan di kantor.

Bagaimana, sudah menemukan employee kit yang tepat untuk karyawan baru?

Jika belum, segera hubungi sales eksekutif Paketseminar.com untuk konsultasi dan mendapatkan penawaran terbaik.

CEK INSPIRASI LAINNYA