Menyambut ramadan dengan suka cita

Bulan ramadhan, bulan mulia. Di bulan ini setiap muslim berlomba – lomba melakukan kebaikan untuk mendapat pahala dan ridha Allah, termasuk memberikan bingkisan Ramadhan kepada karyawan, konsumen, dan mitra usaha. Agar lebih afdol, yuk intip amalan di bulan Ramadan yang disunahkan rasul!

BACA JUGA: Persiapkan merchandise kantor di awal tahun yuk!

Keutamaan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu oleh umat Islam. Banyak keutamaan yang ada di bulan ini. Sehingga tak sedikit amalan di bulan Ramadhan yang banyak dilakukan seorang muslim.

Beberapa keutamaan di bulan Ramadhan antara lain,

1. Puasa termasuk ke dalam rukun Islam

Muslim yang baik akan menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya. Berpuasa merupakan salah satu rukun islam yang wajib dilakukan. Berpuasa di bulan Ramadhan berarti mematuhi perintahNya agar mendapat ridhaNya.

2. Menghapus dosa yang telah lalu

Bulan Ramadhan memiliki berkah tersendiri salah satunya penghapusan dosa di masa lalu. Berpuasa karena sebagai bentuk keimanan, niscaya akan terhapus dosa – dosa yang telah lalu.

Selain itu, melakukan amalan di bulan Ramadhan karena keimanan akan menambah ketakwaan kepada Sang Pencipta.

3. Merupakan sebab masuk surga

Ibadah puasa merupakan salah satu ibadah yang memiliki keutamaan tersendiri. Rasulullah pernah bersabda, “Sesungguhnya di surga ada delapan pintu, salah satu pintu disebut Ar-Rayyan. Tidak akan masuk manusia ke pintu surga tersebut kecuali ia berpuasa,”

Puasa merupakan amalan di bulan Ramadhan yang utama, begitu besar manfaatnya bagi muslim sehingga ada pintu surga tersendiri.

4. Doa terkabulkan

Ilustrasi pemuda sedang berdoa adalah salah satu amalan di bulan ramadan
Keutamaan bulan Ramadhan akan didapat dengan amalan di bulan Ramadhan yang dilakukan sepenuh hati

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Terdapat waktu mustajab untuk melafalkan doa yaitu pada saat berbuka puasa dan sahur. Namun, sepanjang waktu berpuasa juga termasuk waktu terbaik untuk berdoa. Maka berdoalah yang baik agar mendapat berkah Ramdhan

5. Pahala berlipat ganda

Salah satu keistimewaan bulan Ramadhan lainnya adalah pahala berlipat ganda.

Menurut sebuah hadis, pahala melakukan amalan di bulan Ramadhan yang disukai oleh Sang Pencipta akan dilipatgandakan sepuluh hingga tak ada batasan bilangan dan tidak dibatasi pula lipatannya.

Artinya, begitu besarnya rahmat di bulan Ramadhan hingga pahala yang ditawarkan sangat besar.

Amalan di Bulan Ramadan Sesuai Sunah Rasulullah

Bulan Ramadhan, bulan yang mulia. Banyaknya keutamaan yang ditawarkan membuat Rasulullah mencotohkan amalan di bulan Ramadhan yang disenangi Allah.

Apa saja amalan di bulan Ramadhan yang sesuai dengan sunah Rasulullah? ini dia!

1. Makan sahur dan menyegerakan berbuka

Makan sahur dan menyegerakan berbuka merupakan amalan di bulan Ramadhan yang mendapat berkah

Allah selalu memudahkan umatnya untuk melakukan amalan di bulan Ramadhan, beberapa di antaranya adalah makan sahur dan menyegerakan berbuka puasa.

Makan sahur tak hanya menjaga stamina tubuh saat beraktivitas, namun juga hal yang dilakukan oleh Rasulullah saat memasuki bulan Ramadhan. HR Bukhari dan Muslim menyebutkan, terdapat keberkahan di setiap sahur yang dilakukan.

Berbuka puasa merupakan momen yang ditunggu karena kenikmatan makan dan minum setelah seharian berpuasa.Tak hanya ditunggu, berbuka puasa juga merupakan amalan di bulan Ramadhan yang juga disunahkan Rasulullah dan terdapat berkah di dalamnya.

Oleh karenanya, agar dapat menyegerakan berbuka puasa walaupun sedang dalam perjalanan pulang dari kantor, sediakan selalu tumbler minum Paketseminar.com tahan panas yang bisa diisi minuman manis hangat seperti teh.

2. Bersedekah

Tas punggung Filla cocok diberikan sebagai tas sekolah kepada anak yatim sebagai amalan di bulan ramadan
Lengkapi amalan di bulan Ramadhan dengan bersedekah tas filla untuk anak yatim dan kurang beruntung

Sedekah merupakan bentuk syukur atas rejeki yang diterima. Bersedekah memiliki ganjaran yang luar biasa. Bahkan, terdapat pintu surga tersendiri untuk orang – orang yang gemar bersedekah.

Bersedekah merupakan amalan di bulan Ramadhan yang bisa memberikan pahala berlipat ganda bagi yang melakukan. Bersedekah di bulan puasa dapat dilakukan dengan membagikan makanan berbuka bagi muslim yang berpuasa. Pahala yang didapatkan sama seperti pahala orang yang berpuasa.

Tak harus makanan, bersedekah juga dapat dilakukan dengan membagikan tas sekolah Paketseminar.com kepada anak – anak yatim dan kurang beruntung.

Tersedia beragam pilihan tas dengan bahan berkualitas seperti tas selempang Alta, tas backpack Filla.

3. Salat malam

Salat malam merupakan salat yang dilakukan setelah salat isya. Salat setelah salat isya atau ba’diyah, witir, dan tahajud termasuk di dalamnya.

Menjalankan salat malam mendapat ganjaran yang luar biasa. Terlebih salat tahajud yang dilakukan setelah tidur. Keutamaan salat tahajud di antaranya, bisa membuat setan marah dan rahasia ibadahnya terjaga.

Salat malam bertambah keberkahan dan pahalanya jika dilakukan saat bulan Ramadhan. Rasulullah pernah bersabda, seutama – utamanya salat setelah salat wajib adalah salat malam.

Salat malam merupakan ibadah sunah yang pahalanya sangat besar. Salat malam merupakan bentuk kemuliaan seorang muslim. Salah satu ciri orang saleh adalah orang yang rajin melakukan solat malam.

Salat malam merupakan amalan di bulan Ramadhan yang sangat dicintai Allah, terlebih saat malam Lailatul Qadr. Siapapun yang menjalankan salat malam di malam Lailatul Qadr karena iman dan Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu.

Bingkisan Ramadhan berupa paket Adonara yang terdiri dari sajdah dan tasbih akan membantu kerabat, karyawan, dan mitra usaha untuk meningkatkan keimanan dengan menjalankan solat malam kapan dan di mana saja.

4. Membaca al quran

Ilustrasi pemuda sedang membaca Al quran sebagai salah satu amalan di bulan ramadan
Dengan amalan di bulan Ramadan berupa membaca Al Quran akan mendapat syafaat di hari kiamat

Al – Quran merupakan kitab suci umat Islam yang berfungsi sebagai pedoman hidup umat manusia.

Al Quran memiliki keutamaan yang besar bagi yang membacanya. Rasulullah bersabda, “Siapa yang membaca satu huruf Al – Quran maka dia akan mendapat satu kebaikan dilipatkan sepuluh,”

Terlebih muslim yang rajin membaca Al – Quran akan mendapatkan syafaat di hari kiamat, ditentramkan hatinya, dan dijaga malaikat.

Banyaknya manfaat yang diberikan karena membaca Al – Quran menjadikan ibadah ini sebagai amalan di bulan Ramadhan yang mendapat pahala besar dan dilipatgandakan.

Amalan di bulan Ramadhan semakin lengkap dengan Al – Quran SOUVIA yang bisa dibawa bepergian. Hardcover pada Al – Quran bisa menampilkan tulisan sesuai kebutuhan tema dan acara konsumen.

5. Menjaga lisan

Menjaga lisan sangat penting dalam kehidupan sosial. Tak hanya mencegah menyakiti perasaan orang lain, namun juga menjaga diri dari dosa.

Menjaga lisan sangat dianjurkan, beberapa hadis menjelaskan pentingnya menjaga lisan, seperti HR al-Bukhari yang mengatakan, keselamatan manusia bergantung pada kemampuan menjaga lisan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang menguji kesabaran, oleh karenanya menjaga lisan termasuk ke dalam amalan di bulan Ramadhan yang disunahkan Rasulullah karena menjauhkan manusia dari perkataan yang kurang baik.

Kesimpulan

Contoh Marketing Gift untuk Kolega
Memberikan bingkisan Ramadhan yang bermanfaat akan menjadi amalan di bulan ramadhan tak terlupakan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Di bulan ini dijanjikan ganjaran yang sangat besar bagi yang menjalankan kebaikan.

Amalan di bulan Ramadhan yang sesuai sunah Rasulullah sangat dianjurkan dilakukan karena akan mendapatkan pahala besar berlipat ganda.

Salah satu kebaikan yang bisa dilakukan perusahaan adalah memberikan bingkisan Ramadhan bagi konsumen, karyawan, dan mitra usaha. Bingkisan Ramadhan berupa souvenir bermanfaat seperti pouch cable Paketseminar.com akan membantu penerima membawa dan menyimpan aksesoris gawai agar tak tercampur dengan abarang bawaaan lain.

Jika tak punya waktu, souvenir ready stock SOUVIA siap membantu. Tersedia beragam pilihan souvenir bestseller yang bisa diproduksi dalam waktu dua hingga tiga hari kerja. Souvenir ini akan membantu penerima menjalankan amalan di bulan Ramadhan lebih baik.

Tak hanya sebagai media branding, bingkisan perusahaan akan membantu meningkatkan citra positif perusahaan di kalangan orang sekitar dan juga khalayak lebih luas.

Bikin bingkisan Ramadhan sekarang yuk, hubungi sales eksekutif Paketseminar.com sekarang!

CEK INSPIRASI LAINNYA: