gambaran wanita membawa angpao saat liburan imlek

Liburan imlek 2023 yang jatuh pada tanggal 22 dan 23 Januari harus diisi dengan baik agar tak sia – sia. Apa saja yang bisa dilakukan dan produk bermanfaat apa saja yang bisa digunakan. Simak yuk!

BACA JUGA: Ada apa di hari raya imlek 2023

Jadwal Liburan Imlek 2023

Tahun baru imlek merupakan perayaan terbesar dan terpenting masyarakat keturunan Tionghoa. Di hari ini dilakukan beberapa tradisi yang berguna untuk membawa keberuntungan, kemakmuran, dan hawa baik.

Tak sedikit yang menantikan jadwal liburan imlek 2023 karena pentingnya hari ini. Di samping itu, bagi masyarakat lainnya liburan imlek bisa diisi dengan kegiatan yang berguna.

Libur imlek 2023 terdiri dari dua hari yang jatuh pada hari minggu dan senin, tepatnya 22 – 23 Januari.

Tahun baru imlek selalu berubah setiap tahunnya karena berdasarkan perhitungan siklus bulan. Namun, umumnya selalu jatuh di antara 21 Januari dan 20 Februari.

Saat tahun baru Cina tiba, libur imlek di Cina umumnya tujuh hari untuk kantor, bank, toko, dan layanan yang tidak esensial. Sedangkan, untuk anak sekolah libur imlek mencapai empat minggu.

Setiap tahun baru Cina selalu diwakili oleh salah satu dari dua belas shio. Untuk tahun ini, shio kelinci berunsur air mewakili tahun baru Cina di 2023.

Menurut astrologi Cina, kelinci memiliki sikap yang lembut, pendiam, anggun, waspada, cepat, terampil, baik hati, sabar, dan bertanggung – jawab.

Aktivitas Pengisi Liburan Imlek

Liburan imlek harus dipersiapkan dengan baik karena bertepatan saat weekend. Agar long weekend terasa menyenangkan dan lebih bermakna. Berikut aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan imlek 2023:

1. Bersih – bersih rumah

Ilustrasi gambar sekelompok orang sedang bersih-bersih
Liburan imlek saatnya bersih – bersih rumah

Bersih – bersih rumah merupakan salah satu aktivitas yang termasuk ke dalam tradisi menjelang imlek. Salah satu makna yang terkandung dalam aktivitas bersih – bersih rumah adalah membuang energi negatif.

Bersih – bersih rumah dapat dilakukan oleh semua anggota keluarga. Tak hanya soal kebersihan, makna gotong royong dan kerja sama tersirat dalam aktivitas bersih – bersih rumah.

Liburan imlek yang diisi dengan aktivitas positif ini akan memperkuat ikatan antara anggota keluarga dan membuat tampilan rumah menjadi baru dan lebih berwarna.

Tak hanya itu, manfaat membersihkan rumah yang dirasakan adalah tubuh lebih sehat karena aktif bergerak, rumah lebih nyaman, dan mengurangi depresi.

Tradisi bersih – bersih rumah saat momen imlek 2023 dapat digunakan perusahaan untuk memberikan merchandise perusahaan yang berfungsi meningkatkan produktivitas karyawan.

Merchandise seperti mini organidesk yang digunakan untuk membantu merapihkan meja kerja atau alas kursi dapat diberikan agar lebih nyaman saat bekerja.

2. Membuat dan mengirimkan bingkisan imlek

Bingkisan biasa diberikan kepada kerabat dekat saat hari raya imlek
Liburan imlek semakin seru dengan membuat bingkisan imlek

Seperti hari raya pada umumnya, hari raya imlek 2023 memiliki tradisi mengirimkan bingkisan kepada keluarga, kerabat, dan teman.

Perusahaan dapat membuat dan mengirimkan bingkisan saat momen liburan imlek tiba. Saat kerabat mempersiapkan perayaan imlek. Tim perusahaan mempersiapkan bingkisan terbaik untuk mereka.

Memberikan bingkisan imlek pada mitra usaha dan konsumen mampu menjaga hubungan baik dan meningkatkan citra positif perusahaan.

Untuk orang – orang yang merayakan, bingkisan dapat dibuat istimewa dan personal. Paket souvenir eksklusif Paketseminar.com atau souvenir best seller merupakan beberapa pilihan yang bisa dijadikan bingkisan istimewa saat hari raya imlek 2023.

Bingkisan dapat dikemas eksklusif menggunakan box premium produk ready stock. Logo atau brand perusahaan bisa ditampilkan di permukaan box agar branding perusahaan tetap bisa dilakukan.

3. Bertemu kerabat

Bertemu kerabat saat liburan imlek adalah agenda wajib
Menjaga hubungan dengan bertemu kerabat saat liburan imlek

Saat liburan imlek tak melulu pergi bertamasya ke tempat hiburan atau staycation. Bertemu dengan kerabat dan keluarga tertua bisa dijadikan momen liburan yang asyik dan menyenangkan.

Selain meningkatkan ikatan, bertemu keluarga juga dapat membuat pikiran senang. Momen – momen menyenangkan di masa lalu akan teringat kembali dan melancarkan komunikasi yang sempat hilang.

4. Travelling bersama tim kerja

Tas punggung kanvas 2 warna untuk persiapan liburan
Persiapkan tas istimewa untuk travelling saat liburan imlek tiba

Nah, yang satu ini pasti sudah menjadi agenda liburan imlek yang sudah direncanakan dari awal tahun.

Travelling memang selalu menyenangkan, apalagi dilakukan bersama anggota keluarga atau orang terdekat. Bukan hanya hati yang senang, pikiran pun lebih relaks.

Dengan travelling, momen libur imlek bisa dijadikan momen untuk mendekatkan anggota tim kerja. Momen ini juga bisa mencairkan suasana dan meredakan ketegangan antar anggota tim yang belum akrab.

Caranya, sebelum liburan imlek datang, persiapkan dengan baik segala kebutuhan untuk travelling seperti tiket, penginapan, transportasi, dan tas. Semakin seru dan kompak jika tas yang digunakan anggota tim sama.

Perusahaan dapat memberikan souvenir perusahaan eksklusif berupa tas backpack kekinian, tas travelling, dan pouch travelling Paketseminar.com kepada karyawan untuk memudahkan saat bepergian.

Selain bermanfaat saat bepergian, tas ini juga efektif sebagai merchandise perusahaan. Logo atau brand yang ditampilkan pada permukaan tas akan dilihat oleh banyak orang saat digunakan penerima.

Kesimpulan

Sleeve laptop atau sarung laptop yang bisa dipakai sebagai tatakan mouse
Pouch laptop thine akan menyempurnakan momen berkumpul dan berbagi bingkisan di liburan imlek 2023 Anda

Banyak hal yang bisa dilakukan selama liburan imlek. Tak perlu menghabiskan banyak uang agar liburan bermakna. Berkumpul bersama keluarga atau memberikan bingkisan terbaik untuk teman dan kerabat dekat merupakan aktivitas pilihan yang dapat dilakukan.

Tak hanya meningkatkan kualitas hubungan, berkumpul bersama orang terdekat akan memanggil kembali momen menyenangkan yang telah dilakukan. Sempurnakan momen tersebut dengan bingkisan bermanfaat yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari – hari.

Paketseminar.com siap menyempurnakan liburan imlek mitra perusahaan dengan souvenir pilihan yang mendukung aktivitas penerima seperti tas laptop atau tumbler Paketseminar.com.

Yuk, hubungi sales eksekutif Paketseminar.com untuk menikmati kecepatan proses dan promo awal tahun menarik lainnya!

CEK INSPIRASI LAINNYA: