Souvenir kalender dinding bulanan

Kalender merupakan sebuah sebutan untuk sistem periode waktu. Di dalam kalender, kita mengenal tanggal, hari, bulan, dan tahun. Kebanyakan periode waktu tersebut didasarkan pada pergerakan matahari dan bulan. Menjelang akhir tahun 2022, kalender bulanan 2023 Paketseminar.com dapat digunakan sebagai souvenir akhir tahun bagi konsumen dan karyawan perusahaan.

Fungsi kalender yang utama adalah sebagai penanda hari. Salah satu manfaat kalender adalah mampu menulusuri peristiwa atau kejadian yang terjadi di tanggal yang sama. Kini kalender mengalami pergeseran fungsi, tak hanya memuat informasi tanggal. Kalender juga berfungsi sebagai media promosi.

Baca juga: Berbagai keuntungan membuat kalender souvenir

Kalender yang diperuntukan sebagai souvenir akhir tahun bisa juga digunakan sebagai alat branding perusahaan. Paling tidak ada lima manfaat yang didapatkan saat menggunakan kalender sebagai cinderamata kantor, di antaranya:

1.       Memperkenalkan usaha yang dirintis

Sebuah usaha harus diperkenalkan kepada masyarakat agar diketahui lebih luas. Masyarakat akan cenderung memilih produk yang pernah dilihat atau dipromosikan. Kalender bulanan 2023 yang berbentuk kalender duduk akan menunjukan produk Anda dengan baik. Dua belas lembar kalender bulanan akan memberikan ruang yang cukup untuk memperkenalkan produk.

2.       Media promosi yang disukai karena berguna

Calender booking appointment sample
Kalender berguna untuk menyusun aktivitas bulanan

Kalender merupakan satu dari banyak souvenir yang disukai karena fungsinya yang tak tergantikan. Saat perusahaan membagikan kalender, masyarakat akan dengan senang hati menerimanya. Sehingga, memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk mempromosikan produk andalan kepada khalayak yang lebih banyak.

3.       Alat pemasaran jangka panjang

Kalender memiliki usia satu tahun. Dalam kurun waktu tersebut, kalender akan menjadi alat pemasaran produk perusahaan. Kalender yang memuat informasi dan gambar suatu produk akan dilihat dan diperhatikan oleh penerima kalender. Kalender bulanan 2023 akan memberikan waktu yang cukup panjang bagi perusahaan untuk memasarkan produknya.

4.       Cocok untuk semua jenis usaha

Kalender bersifat universal. Tidak ada perusahaan khusus yang menggunakan kalender sebagai souvenir akhir tahun. Kalender bisa digunakan di semua jenis usaha, dari jasa keuangan hingga produk otomotif. Hal utama yang dipertimbangkan adalah kemampuan kalender sebagai media promosi yang baik dan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

5.       Bentuk apresiasi kepada pelanggan dan karyawan

Pelanggan yang telah memilih produk perusahaan Anda dan juga karyawan yang telah bekerja bekerja di kantor tentu layak diberikan apresiasi dari perusahaan. Salah satu manfaat memberikan souvenir kepada mereka adalah menciptakan citra positif perusahaan bagi konsumen.

Pelanggan setia dan karyawan tentu akan semakin setia bersama perusahaan Anda. Kalender dinding dan duduk Paketseminar.com bisa dirancang sesuai kebutuhan dan keinginan perusahaan. Cetak kalender custom bisa menjadi alternatif memberikan souvenir perusahaan yang unik bagi mereka.

Kalender yang kita kenal memiliki dua jenis, kalender duduk dan kalender dinding. Keduanya memiliki kelebihan masing – masing. Kalender dinding mirip poster, ukuran kertas yang digunakan biasanya A3. Bahan yang digunakan dalam pembuatan kalender dinding adalah art paper 150 gr dengan finishing spiral atau klep dan full color printing.

Berbeda dengan kalender dinding, kalender duduk berukuran A5 dengan bahan art carton 260 gr dengan tatakan hardboard. Proses finishing menggunakan spiral dan full color printing.

kalender meja bulanan untuk souvenir akhir tahun
Kalender bulanan, media promosi produk yang tepat

Harga yang dipatok untuk kalender dinding maupun duduk bisa berbeda, tergantung dari bahan, finishing, dan printing yang digunakan. Jumlah halaman yang dipakai turut juga mempengaruhi harga kalender. Berdasarkan jumlah halaman, kalender terbagi menjadi kalender bulanan, dwiwulan, triwulan. Bahkan ada kalender yang hanya terdiri dari satu halaman.

Jenis kalender tersebut bisa dibuat sesuai pesanan. Yang harus dipersiapkan adalah materi promosi yang akan ditampilkan pada kalender. Pastikan untuk mempersiapkan materi dan desain yang ingin dibuat secara matang. Hal ini dilakukan agar kalender bulanan 2023 yang dihasilkan sesuai dengan harapan dan kebutuhan perusahaan.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik, silahkan kunjungi website Paketseminar.com. Tak hanya kalender bulanan 2023, di sini menyediakan kalender dinding triwulan dengan dan tanpa cover. Dengan harga Rp24.400, kamu bisa mendapatkan kalender triwulan dengan finishing jepit kaleng. Tunggu apa lagi, hubungi saller Paketseminar.com sekarang juga!

Cek inspirasi lainnya: