KTT G20 Indonesia di Bali siap diselenggarakan November mendatang

Sebuah kesempatan besar bagi Indonesia memberikan kesan positif kepada tamu negara dengan mempersembahkan cinderamata G20 Paketseminar.com. Bagaimana memilih penyedia cinderamata yang tepat? Paketseminar.com akan memberikan rinciannya untuk Anda.

Manfaat memberikan cinderamata G20 bagi Indonesia

Cinderamata atau souvenir merupakan barang yang diberikan untuk mengenang peristiwa atau tempat. Indonesia sebagai negara penyelenggara konferensi G20 harus mempersiapkan cinderamata G20 2022 untuk memperkenalkan Indonesia.

Keragaman suku dan budaya Indonesia bisa dituangkan dalam bentuk cinderamata G20 khas Indonesia seperti tote bag tenun Paketseminar.com atau pouch batik Paketseminar.com. Cinderamata yang bagus akan menunjukan Indonesia mampu menghasilkan produk berkualitas kepada para peserta konferensi.

Baca juga: 5 alasan souvenir KTT G20 penting

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih cinderamata G20

Panitia harus mempersiapkan cinderamata G20 jauh – jauh hari agar menghasilkan cinderamata yang maksimal. Perhatikan jumlah cinderamata yang akan dibagikan, jangan kelebihan maupun kekurangan. Harga dan jumlah cinderamata harus sesuai dengan budget agar tidak ada kebocoran dana.

ethnic set sebagai souvenir unik
Cinderamata etnik Paketseminar.com menunjukan keindahan batik Indonesia

Panitia juga harus memilih desain cinderamata yang sesuai dengan tema acara. Desain cinderamata harus mencirikan identitas bangsa Indonesia agar penerima tak lupa asal cinderamata G20. Panitia harus memastikan kualitas cinderamata agar dapat digunakan dan tahan lama.

Memilih penyedia cinderamata

Tentunya sebagai penyelenggara menginginkan semua yang ada dapat berjalan lancar dan berkesan. Berikut 6 hal yang perlu diperhatikan yang dapat menjadi pertimbangan dalam memilih penyedia merchandise G20:

1. Memiliki reputasi yang baik

Memilih penyedia cinderamata harus jelas reputasinya agar peserta dan tamu konferensi G20 senang menerima cinderamata yang dibuat. Reputasi yang baik datang dari sikap dan kinerja penyedia cinderamata yang maksimal.

Penyedia cinderamata bereputasi akan memberikan penjelasan detail mengenai produk. Mereka akan jujur tentang kekurangan dan kelebihan produknya. Adanya kejujuran dari penyedia akan menghasilkan cinderamata yang sesuai dengan kesepakatan.

Bagaimana melihat reputasi penyedia cinderamata? Hal pertama yang bisa dilakukan adalah cek klien yang pernah ditangani melalui website mereka. Penyedia cinderamata yang bereputasi memiliki klien yang terdiri perusahaan besar atau kelembagaan yang memberikan testimoni memuaskan.

Selanjutnya, silahkan berkomunikasi dengan tim marketing Paketseminar.com untuk mendapatkan cinderamata G20 khas Indonesia.

2. Memiliki portofolio terbaru

Penyedia cinderamata yang terpercaya senantiasa memberikan update terbaru mengenai proyek yang mereka lakukan.

Semakin banyak portofolio terbaru yang ditampilkan menunjukan penyedia cinderamata merupakan perusahaan yang dipercaya banyak orang.

Untuk meminimalisir perbedaan produk, Anda bisa cek langsung portofolio mereka dengan datang ke kantor penyedia cinderamata langsung. Adanya portofolio akan memudahkan Anda memuntuskan cinderamata yang akan dibuat. Selain itu, gambaran hasil akhir cinderamata sudah bisa dilihat.

3. Kualitas produk

Penyedia cinderamata yang baik akan memberikan mock up atau dummy produk yang mereka hasilkan.

Kualitas cinderamata yang dihasilkan tak lepas dari bahan baku dan proses produksinya. Dengan berkunjung ke workshop mereka, kita akan lebih paham mengenai bahan baku yang digunakan dan proses produksi yang dilakukan.

Jika belum bisa berkunjung ke workshop, Anda dapat meminta penyedia cinderamata membawa produk mereka saat pertemuan. Pastikan cinderamata memiliki kualitas terbaik agar mengesankan penerima cinderamata G20 seperti tas selempang Excel Paketseminar.com yang terbuat dari kulit asli.

tas selempang kulit asli dapat dijadikan souvenir mewah
Tas selempang kulit asli Excel Paketseminar.com memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk luar negeri

Tas ini merupakan tas selempang dengan desain sederhana, namun elegan. Dapat digunakan saat bekerja atau pertemuan karena memiliki satu kompartemen utama yang muat laptop 12,5 inch.

Punya barang pendukung yang harus dibawa? Tenang, tas excel dilengkapi dengan dua kompartemen tambahan untuk memudahkan Anda menyimpan barang – barang dengan ukuran yang lebih kecil.

4. Harga bersaing

Pembuatan cinderamata tentu sudah memiliki anggaran tersendiri. Namun ada baiknya mencari penyedia cinderamata yang terpercaya dan juga menghasilkan produk berkualitas dengan harga bersaing. Hal ini dilakukan untuk menghindari pembengkakan anggaran cinderamata.

Kami menyarankan untuk memilih penyedia cinderamata yang mau diajak konsultasi mengenai harga agar kebutuhan cinderamata sesuai dengan tema acara dan anggaran.

5. Mudah berkomunikasi

Cinderamata G20 memiliki peranan penting sebagai media promosi bangsa Indonesia. Cinderamata yang diberikan akan menjadi identitas penyelenggara konferensi G20. Oleh karena itu, penting membuat cinderamata yang unik, bermanfaat, tahan lama, dan khas Indonesia.

Sebaiknya panitia mencari penyedia cinderamata yang memiliki komunikasi yang baik agar keinginan klien dapat diterjemahkan tanpa kesalah – pahaman.

Koordinasi dan komunikasi yang baik antara klien dan penyedia cinderamata akan menjadi modal utama untuk membuat cinderamata sesuai harapan.

6. Proses mudah

Proses yang mudah dan cepat merupakan harapan semua orang. Pilihlah penyedia cinderamata yang terpercaya dan memudahkan proses pembuatan cinderamata agar beban pekerjaan Anda berkurang.

Pilih penyedia cinderamata yang fleksibel dengan kemudahan custom cinderamata sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Paket dapat diisi dengan produk souvenir kantor untuk cinderamata G20
Cinderamata luxury dari Paketseminar.com bisa custom sesuai kebutuhan dan keinginan klien

Souvenir promosi luxury Paketseminar.com yang terdiri dari tas selempang, buku agenda, pulpen pointer, dan power bank dapat dibuat custom sesuai budget dan acara yang diadakan.

Paketseminar.com hadir dengan segala kemudahan yang dibutuhkan untuk membuat cinderamata sesuai harapan Anda. Kunjungi website Paketseminar.com dan cek ketersediaan cinderamata maupun souvenir ready stock untuk melihat cinderamata yang pas untuk acara Anda.

Cek inspirasi lainnya: