berbagai macam barang dapat digunakan sebagai merchandise partai

Tahun 2024 sudah di depan mata. Saatnya persiapkan cinderamata untuk para pendukung partai agar lebih setia. Tidak perlu mahal, berikut 8 merchandise partai murah dan bagus rekomendasi Paketseminar.com untuk merchandise pemilu.

BACA JUGA: 6 fungsi merchandise partai politik, tingkatkan elektabilitas dan citra positif perusahaan

Definisi dan Fungsi Merchandise Pemilu

Merchandise pemilu merupakan barang – barang yang digunakan sebagai cinderamata atau kenang – kenangan.

Bukan hanya memberikan kebahagiaan bagi penerimanya, souvenir pemilu juga memiliki manfaat yang cukup besar bagi komisi pemilihan umum (KPU), partai, dan politisi. Apa saja?

1. Meningkatkan loyalitas pendukung

Pendukung merupakan bagian penting dari partai atau politisi yang maju ke pemilihan umum (pemilu). Mereka memberikan dukungan agar partai atau politisi dikenal dan terpilih dalam pemilu.

Mereka akan menghargai dan mengingat souvenir pemilu yang diterima. Sehingga loyalitas kepada partai atau politisi akan meningkat.

2. Media promosi KPU, partai, dan politisi

Informasi mengenai KPU, partai, maupun politisi harus bisa dikemukakan dengan jelas namun singkat.

Merchandise pemilu akan menjadi media promosi yang efektif karena dapat menampilkan gambar, logo, maupun tulisan agar dilihat dan dibaca oleh banyak orang.

Semakin berkualitas souvenir pemilu, semakin banyak yang akan mengetahui informasi seputar KPU dan mengenal partai atau politisi yang maju ke pemilihan.

3. Memperluas jaringan

Merchandise pemilu yang diterima oleh masyarakat luas akan digunakan dalam aktivitas sehari – hari.

Saat penerima menggunakan souvenir yang dibagikan, orang – orang di sekitar akan melihat dan mengingat tulisan, gambar, maupun logo yang ada di permukaan merchandise.

Rekomendasi Merchandise Pemilu Paketseminar.com

Banyak jenis barang atau produk yang bisa digunakan untuk merchandise pemilu. Sebaiknya pilih merchandise yang bermanfaat, kekinian, dan tahan lama.

Berikut ini merchandise pemilu rekomendasi PAKETSEMINAR.COM yang berkualitas dengan desain yang trendi dan harga terjangkau.

1. Tas selempang mini

Souvenir tas merupakan jenis merchandise pemilu yang akan disukai penerima. Salah satu jenis tas yang bisa digunakan adalah tas selempang mni.

Tas selempang mini bisa digunakan saat bepergian maupun saat kunjungan kerja. Walaupun mini, tas ini bisa muat buku agenda, gawai, dan pulpen.

Permukaan tas selempang mini bisa menampilkan logo atau tulisan sesuai kebutuhan KPU, partai, maupun politisi. Cukup membayar Rp89.000, sudah bisa mendapatkan souvenir pemilu bermanfaat dan berkualitas.

2. Tote bag

goodiebag atau totebag bisa dijadikan merchandise partai dan merchandise pemilu dengan logo
Merchandise pemilu berupa tote bag akan digunakan terus menerus oleh penerima

Selain kampanye diri atau partai, menggunakan tote bag sebagai merchandise pemilu akan meningkatkan nilai politisi atau partai yang peduli lingkungan.

Tote bag yang dibagikan bisa digunakan kembali sebagai tas belanja atau saat membawa perlengkapan lainnya.

Tote bag Paketseminar.com ini terbuat dari bahan dinir 300 yang kuat dan tahan lama.

Tote bag yang dibanderol dengan harga Rp84.000 per buah ini juga dilengkapi dengan resleting.

3. Tumbler

tumbler minum untuk merchandise partai politik dan merchandise pemilu dilengkapi dengan logo
Lebih praktis dan bersiah dengan merchandise pemilu tumbler

Tumbler merupakan salah satu merchandise pemilu yang akan disukai dan digunakan oleh penerima.

Paketseminar.com memiliki banyak jenis tumbler yang bisa digunakan sebagai souvenir pemilu. Beberapa di antaranya botol tumbler Ceramic yang terbuat dari stainless steel. Tumbler yang dihargai Rp81.000 ini menggunakan laser untuk kebutuhan branding.

Tersedia juga tumbler minum Calista yang terbuat dari plastik. Tumbler ini menggunakan insert paper untuk kebutuhan branding dan dibanderol dengan harga Rp44.000.

4. Pouch

Merchandise pemilu pouch akan memberikan kesan eksklusif dan premium

Walaupun kecil, pouch bisa menjadi merchandise pemilu yang bermanfaat dan disukai oleh penerima.

Pouch bisa menyimpan barang – barang berukuran lebih kecil agar rapih dan tidak tercampur dengan barang lainnya.

Pouch kulit sintetis Paketseminar.com yang satu ini memiliki desain unik karena menggunakan bahan baku karung goni kombinasi kulit.

Untuk mendapatkan pouch yang di-branding menggunakan emboss atau laser ini, konsumen hanya perlu merogoh Rp84.000.

Paketseminar.com memiliki souvenir pouch dengan desain terbaru yang kekinian. Selain pouch tersedia produk souvenir terbaru lainnya yang dapat menarik perhatian masyarakat.

5. Buku agenda

Merchandise pemilu berupa buku agenda akan membantu anggota KPU dan partai menulis catatan rapat

Anggota KPU, pendukung partai dan politisi terbiasa bepergian dan harus bekerja di luar ruangan.

Buku agenda Paketseminar.com akan sangat membantu mereka untuk mencatat hasil rapat dan menuliskan gagasan.

Baik KPU, partai, dan politisi dapat menuliskan informasi mengenai program kerja agar dibaca oleh masyarakat yang menerima merchandise pemilu berupa buku agenda.

Buku agenda ini termasuk ke dalam souvenir ready stock, artinya buku agenda bisa diproduksi dalam waktu singkat. Cukup dua hingga tiga hari kerja, souvenir pemilu ini bisa diantar ke tempat tujuan.

Walaupun diproduksi cepat, logo atau tulisan yang ingin ditampilkan akan tetap ada di permukaan buku agenda.

6. Payung

Payung bottle bisa untuk merchandise pemilu
Bagikan payung sebagai souvenir pemilu agar logo KPU maupun partai terlihat dengan jelas

Indonesia memiliki musim hujan dan kemarau. Masyarakat Indonesia menggunakan payung untuk menghindari guyuran hujan dan sengatan matahari. Souvenir pemilu berupa payung akan sangat diterima olah khalayak ramai. KPU, partai, dan politisi hanya perlu menampilkan tulisan atau logo di permukaan payung agar semakin dikenali masyarakat.

7. Topi

Topi Polo Cap untuk merchandise pemilu
Siapkan merchandise pemilu topi agar tidak kepanasan saat sosialisasi

Proses sosialisan pemilu oleh KPU dan sosialisasi partai oleh politisi seringkali dilakukan di tempat terbuka.

Merchandise pemilu berupa topi akan digemari pemilih yang berjenis kelamin laki – laki karena bisa melindungi kepala dari sengatan matahari.

Topi pemilu Paketseminar.com terbuat dari bahan rafel dengan pilihan warna navy, merah, hitam, putih, hijau, kuning, dan biru. Banyaknya pilihan warna bisa disesuaikan dengan warna identitas partai.

8. Name tag kulit

name tag kulit dapat digunakan sebagai tanda pengenal saat pameran
Berikan Merchandise pemilu berupa name tag untuk menjaga identitas anggota KPU dan partai

Identitas penting bagi anggota KPU dan pengurus partai. kartu identitas akan tetap rapih dan terjaga dengan name tag kulit Paketseminar.com.

Name tag kulit terbuat dari kulit sintetis yang tahan lama dan memiliki tampilan eksklusif dan premium. Souvenir ini sangat cocok digunakan sebagai souvenir pemilu untuk para pendukung partai atau politisi agar mudah dikenali.

Kesimpulan

Tidak mudah menarik simpati masyarakat agar dapat mendukung partai atau politisi. Baik KPU dan partai membutuhkan merchandise pemilu yang mampu menarik perhatian banyak orang, sehingga sosialisasi pemilihan umum dan informasi partai bisa diterima dengan baik.

Berikan souvenir pemilu yang berkualitas, namun tidak menguras kantong.

Silahkan hubungi sales eksekutif Paketseminar.com untuk mendapatkan penawaran merchandise pemilu sesuai anggaran dan juga kekinian.

CEK INSPIRASI LAINNYA: