ethnic set
Gift set batik untuk menunjukan identitas Indonesia

Saat berkunjung ke suatu tempat atau acara tertentu, souvenir selalu ada untuk dibagikan atau disimpan. Souvenir atau yang dikenal sebagai cinderamata merupakan suatu barang yang menjadi identitas peristiwa atau tempat. Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) yang akan diselenggarakan di Bali menjadi ajang untuk memberikan souvenir KTT G20 Indonesia terbaik untuk para peserta dan tamu undangan.

Souvenir sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti mengenang. Oleh karenanya souvenir KTT G20 harus bisa mewakili bangsa Indonesia, berkualitas, menarik, dan bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama. Souvenir Paketseminar.com memiliki karakteristik yang dibutuhkan sebagai souvenir KTT G20 Indonesia.

Baca juga: 5 Cara Pilih Perusahaan Souvenir Terpercaya

Souvenir atau cinderamata yang diberikan saat konferensi berlangsung memiliki makna tersendiri bagi Indonesia, peserta, dan tamu undangan. Berikut 5 alasan mengapa souvenir KTT G20 Indonesia harus dihadirkan:

1. Mengenalkan Indonesia

Souvenir yang diberikan dalam setiap acara harus memiliki ciri identitas penyelenggara agar penerima mengetahui asal souvenir. Indonesia sebagai negara penyelenggara KTT G20 harus menghadirkan cinderamata yang khas Indonesia. Cinderamata berbahan baku kain tradisional seperti tenun bali, batik, dan kain lainnya bisa digunakan untuk membuat souvenir KTT G20 Indonesia.

Tak hanya kain, benda khas Indonesia seperti keris, wayang, dan miniatur bangunan ikon Indonesia bisa diberikan kepada para tamu dan peserta KTT G20.

Souvenir KTT G20 berfungsi sebagai media promosi. Para penerima souvenir akan semakin mengenali Indonesia. Saat melihat souvenir KTT G20, mereka akan mengenang Indonesia dan memperkenalkannya kepada orang – orang yang ditemui.

2. Pengakuan terhadap Indonesia

Pouch tas batik contoh souvenir KTT G20 Indonesia
Pouch kulit kombinasi batik, produk kekinian dengan ciri khas Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya dan warisan budaya. Begitu banyak warisan budaya Indonesia yang memiliki nilai seni tinggi dan juga sarat makna.

Souvenir KTT G20 merupakan ajang bagi Indonesia untuk mempromosikan warisan nenek moyang kepada para tamu undangan dan peserta KTT G20 yang berasal dari mancanegara.

Souvenir pouch Paketseminar.com yang terbuat dari kulit asli maupun kombinasi batik akan mendapat perhatian dan diakui kualitas dan desainnya oleh para peserta dan tamu undangan KTT G20.

3. Membangun citra positif

Souvenir salah satu cara untuk membangun citra perusahaan, produk, kelembagaan, bahkan negara. Semakin original, unik, berfungsi dengan baik, bisa digunakan untuk kebutuhan sehari–hari, dan tahan lama. Maka, akan semakin baik pula citra yang memberikan souvenir.

Souvenir KTT G20 harus dipersiapkan dengan matang karena akan mewakili citra Bangsa Indonesia. Souvenir seperti tote bag kain tenun Paketseminar.com akan memberikan gambaran kepada dunia bahwa kekayaan bangsa tetap terjaga hingga sekarang. Pasalnya kain ini merupakan hasil kebudayaan Indonesia dan dibuat oleh para perempuan Nusa Tenggara Timur.

4. Memikat hati tamu undangan dan peserta konferensi

Souvenir yang memiliki desain unik dan bisa digunakan dalam aktivitas sehari – hari akan menarik perhatian penerima. Untuk itu, pastikan souvenir KTT G20 Indonesia harus memiliki kriteria tesebut.

Semakin bagus dan khas souvenir yang diberikan, semakin tertarik para tamu undangan dan peserta untuk mengenali Indonesia.

5. Mempererat hubungan bilateral

Souvenir yang diterima dengan baik oleh penerima merupakan souvenir yang disukai. Untuk para tamu undangan dan peserta KTT G20, mengetahui hobby dan kesukaan mereka merupakan strategi jitu agar souvenir menyentuh hati mereka.

Souvenir yang bersifat personal akan mempererat hubungan bilateral antar negara. Oleh karenanya, souvenir harus dipesan jauh – jauh hari agar souvenir yang dihasilkan maksimal.

Contoh konsep souvenir KTT G20 Indonesia bernuansa batik
Gift set Paketseminar.com, souvenir eksklusif untuk tamu negara

Salah satu souvenir yang bisa digunakan untuk KTT G20 adalah gift set. Souvenir ini merupakan bundling beberapa souvenir pilihan yang dikemas eksklusif. Gift set Paketseminar.com memiliki tiga jenis yang bisa dipilih untuk kegiatan KTT G2O.

Gift set pertama terdiri dari pulpen laser, key chain, dan card holder. Gift set ini dihargai Rp 168.000,- per buah. Tersedia juga marketing gift set 1 dan 2. Keduanya terdiri dari pulpen, pouch, name tag, atau USB kartu. Harga untuk masing – masing marketing gift adalah Rp 226.000,- dan Rp 363.000,-

Souvenir ini dikemas eksklusif menggunakan box dengan branding sablon atau laser. Sehingga akan menarik perhatian para tamu dan peserta KTT G20.

Dengan Paketseminar.com, isi gift set bisa custom sesuai kebutuhan dan keinginan perusahaan. Yuk, pesan souvenir KTT G20 Indonesia sekarang! Hanya di Paketseminar.com.

Cek inspirasi lainnya: