Ilutrasi jenis kalender untuk cetak kalender 2023

Bulan ke-12 akan segera datang, apakah souvenir kalender untuk akhir tahun sudah disiapkan? Agar perusahaan dapat mempersiapkannya dengan baik, cek biaya cetak kalender di Paketseminar.com yuk!

BACA JUGA: Kalender bulanan 2023 ini pas untuk souvenir akhir tahun

Manfaat Souvenir Kalender

Cetak kalender 2023 bukan hanya bermanfaat bagi penerima atau penggunanya, namun juga memberikan keuntungan bagi pembuatnya (perusahaan dan kelembagaan).

Beberapa manfaat yang didapatkan perusahaan atau kelembagaan yang mencetak kalender, di antaranya, media promosi perusahaan dan produk terbaru, alat pemasaran jangka panjang, dan bentuk apresiasi kepada konsumen, relasi usaha, dan juga karyawan.

Kalender yang terdiri dari beberapa lembar memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk memperkenalkan informasi mengenai perusahaan, termasuk produk barang atau jasa yang dimiliki.

Kalender termasuk merchandise kampanye yang efektif. Lembaran kalender yang cukup besar akan menampilkan logo, brand, dan juga informasi yang menarik perhatian pengguna. Dengan begitu, penerima kalender akan mengingat perusahaan atau kelembagaan yang memberikan kalender.

Kalender digunakan selama setahun, artinya perusahaan memiliki waktu yang panjang untuk memasarkan produk. Oleh karenanya, penting membuat kalender jauh – jauh hari agar hasil cetak kalender Indonesia 2023 berkesan bagi penerimanya.

Apa Saja Yang Mempengaruhi Biaya Cetak Kalender 2023?

Bahan baku dan juga proses produksi mempengaruhi biaya cetak kalender 2023. Untuk lebih jelasnya, berikut hal – hal yang mempengaruhi biaya cetak kalender di Paketseminar.com:

1. Jumlah kertas

Jumlah kertas menentukan harga cetak kalender 2023
Semakin banyak kertas yang digunakan, semakin tinggi biaya cetak kalender 2023

Produksi kalender menggunakan beberapa jenis kertas seperti art carton, art paper, ivory, HVS, dan duplek.

Kertas art carton biasa digunakan untuk cetak kalender meja, kertas ini dirasa memenuhi persyaratan karena memiliki ketebalan yang pas. Art carton dengan gramasi 190 – 260 dipilih sebagai bahan baku kalender duduk.

Kertas art paper memiliki gramasi sekitar 100 – 150 gram, biasa digunakan untuk bahan baku pembuatan kalender dinding. Kertas ini memiliki tampilan mengkilap. Hasil cetakan terlihat tajam, awet, dan tak mudah luntur.

Kertas ivory memiliki kesamaan dengan art carton. Perbedaannya terletak di finishing. Art carton memiliki dua sisi kertas yang halus, sedangkan ivory hanya di satu sisinya saja. Untuk kebutuhan kalender, kertas ivory yang digunakan memiliki gramasi 210 – 310 gram.

HVS memiliki ketebalan paling tipis di antara kertas – kertas ini. Kertas HVS biasa digunakan untuk kalender dinding yang sederhana.

Sedangkan, kertas duplex memiliki sifat kokoh karena ketebalannya yang tinggi. Kertas duplex dengan gramasi 250 – 450 gram digunakan untuk kemasan produk. Dalam pembuatan kalender, kertas ini digunakan sebagai sandaran kalender meja.

Jenis – jenis kertas tersebut memiliki karakter tersendiri yang penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan produksi kalender. Semakin banyak kertas yang digunakan, semakin besar biaya cetak kalender 2023.

2. Jenis jilid

Ilustrasi jilid spiral kalender
Jilid spiral membuat tampilan kalender 2023 lebih rapih

Penjilidan dalam kalender terbagi menjadi dua, jilid spiral dan klep seng. Penjilidan spiral digunakan untuk kalender meja dan kalender dinding. Jilid spiral memiliki tampilan yang lebih rapih dan juga premium. Tak heran jika jilid jenis ini lebih mahal.

Sedangkan penjilidan klep seng digunakan untuk kalender dinding saja. Jilid klep seng memiliki tampilan yang biasa, namun tetap dapat menjilid kalender dengan baik.

Untuk cetak kalender 2023 yang murah meriah namun tetap berkualitas, pilih kalender dinding triwulan tanpa cover dari Paketseminar.com yang dibanderol dengan harga Rp 24.400.

3. Jenis finishing

Finishing pada proses pencetakan terdiri dari metode laminasi, UV varnish dan UV spot, emboss atau deboss, hot dan cold print, creasing, pond, porforasi, pemotongan, dan pelipatan.

Proses cetak kalender pada umumnya hanya menggunakan finishing laminasi doff atau glossy. Laminasi doff membuat tampilan kalender lebih matte atau redup dan terkesan eksklusif. Sedangkan laminasi glossy akan membuat tampilan hasil cetakan mengkilap. Cetak kalender 2023 yang menggunakan laminasi doff lebih mahal dibandingkan laminasi glossy.

Apapun pilihan laminasi yang digunakan, lapisan laminasi akan membuat hasil cetakan lebih awet, tahan debu, dan mempertahankan kualitas gambar.

Biaya Cetak Kalender 2023 di Paketseminar.com

Setelah mengulas hal – hal yang mempengaruhi biaya cetak kalender di Paketseminar.com. Nah, sekarang saatnya untuk mengetahui harga cetak kalender di Paketseminar.com. ini dia daftar harganya:

1. Cetak kalender dinding

kalender dinding triwulan tanpa cover finishing klep seng
Cetak kalender 2023 murah meriah di Paketseminar.com

Paketseminar.com menyediakan lima pilihan kalender dinding yang bisa diproduksi sesuai budget klien.

Harga cetak kalender dinding berkisar antara Rp 24.400 untuk kalender dinding triwulan tanpa cover hingga Rp 67.400 untuk kalender bulanan dengan cover. Tersedia juga kalender dinding triwulan dengan cover dan kalender dinding dwiwulan dengan dan tanpa cover.

Kalender dinding Paketseminar.com menggunakan kertas art paper gramasi 150 gram berukuran A3 dengan cetakan fullcolor dan penjilidan spiral. Berikut harga lengkap cetak kalender dinding 2023 di Paketseminar.com

Kalender Dinding Bulanan Tanpa CoverKalender Dinding Bulanan + Cover
Mulai dari Rp48.000/100 pcsMulai dari Rp67.000/100 pcs
– Ukuran A3
– 12 lembar tanpa cover
– Kertas art paper 150 gr
– Full color printing
– Binding/finishing spiral
– Ukuran A3
– 13 lembar dengan cover
– Kertas art paper 150 gr
– Full color printing
– Binding/finishing spiral
Kalender Dinding Dwiwulan Tanpa CoverKalender Dinding Dwiwulan + Cover
Mulai dari Rp39.400/100 pcsMulai dari Rp43.400/100 pcs
– Ukuran A3
– 6 lembar tanpa cover
– Kertas art paper 150 gr
– Full color printing
– Binding/finishing spiral
– Ukuran A3
– 7 lembar dengan cover
– Kertas art paper 150 gr
– Full color printing
– Binding/finishing spiral
Kalender Dinding Triwulan Tanpa CoverKalender Dinding Triwulan + Cover
Mulai dari Rp24.400/100 pcsMulai dari Rp28.400/100 pcs
– Ukuran A3
– 4 lembar tanpa cover
– Kertas art paper 150 gr
– Full color printing
– Binding/finishing klem seng (jepit kaleng)
– Ukuran A3
– 5 lembar dengan cover
– Kertas art paper 150 gr
– Full color printing
– Binding/finishing klem seng (jepit kaleng)

2. Cetak kalender meja

Kalender Meja Kantor
Kalender meja bulanan biasa diberikan sebagai souvenir akhir tahun

Tersedia empat desain untuk kalender meja, kalender meja bulanan dan dwiwulan dalam bentuk potret dan lanskap.

Kalender meja Paketseminar.com terbuat dari art carton dengan ketebalan 260 gram berukuran A5. Kalender yang dicetak fullcolor ini menggunakan jilid spiral dan kertas duplex untuk sandaran kalender.

Harga yang dibanderol untuk kalender meja Rp 42.800 untuk kalender meja dwiwulan dan Rp 51.600 untuk kalender meja bulanan. Berikut harga cetak kalender meja di Paketseminar.com.

Kalender Meja Dwiwulan LandscapeKalender Meja Bulanan Landscape
Mulai dari Rp42.800/100 pcsMulai dari Rp51.600/100 pcs
– Ukuran A5
– 7 lembar dengan cover
– Kertas Art Carton 260 gr
– Tatakan Hardboard
– Full color printing
– Binding/Finishing Spiral
– Ukuran A5
– 13 lembar dengan cover
– Kertas Art Carton 260 gr
– Tatakan Hardboard
– Full color printing
– Binding/Finishing Spiral
Kalender Meja/Duduk Dwiwulan PortraitKalender Meja/Duduk Bulanan Portrait
Mulai dari Rp42.800/100 pcsMulai dari Rp51.600/100 pcs
– Ukuran A5
– 7 lembar dengan cover
– Kertas Art Carton 260 gr
– Tatakan Hardboard
– Full color printing
– Binding/Finishing Spiral
– Ukuran A5
– 13 lembar dengan cover
– Kertas Art Carton 260 gr
– Tatakan Hardboard
– Full color printing
– Binding/Finishing Spiral

Klien dapat membuat souvenir kalender menjadi eksklusif dengan menggabungkan souvenir best seller dengan cetak kalender 2023. Souvenir best seller dapat diproduksi singkat, hanya dalam waktu dua hingga tiga hari kerja. 

Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi laman produk ready stock untuk memilih souvenir best seller pilihan perusahaan.

Dapatkan harga menarik dengan menggabungkan souvenir kalender dengan souvenir eksklusif dari Paketseminar.com. Tersedia paket luxury, paket etnik, dan paket basic Paketseminar.com atau bisa juga menggabungkan souvenir kalender dengan souvenir satuan lainnya.

Berbagai kemudahan ditawarkan paketseminar.com seperti custom desain kalender sesuai keinginan dan alokasi dana perusahaan. Selain itu, setiap pemesanan minimal seratus buah akan mendapatkan promo gratis desain.

Paketseminar.com telah berpengalaman selama bertahun – tahun memproduksi souvenir kalender untuk berbagai perusahaan dan kelembagaan yang ada di Indonesia. Saatnya perusahaan Anda yang cetak kalender 2023 di Paketseminar.com.

CEK INSPIRASI LAINNYA: