Tas selalu menjadi souvenir favorit dalam setiap acara. Diperlukan bahan berkualitas untuk membuatnya agar awet. Berikut ini, rekomendasi delapan bahan untuk souvenir yang kamu harus pilih agar souvenir tas kamu tahan lama.

Souvenir tas digunakan hampir di setiap acara, baik formal maupun acara keluarga. Fungsinya untuk membawa barang menjadi alasan utama tas senantiasa hadir. Souvenir tas juga bisa difungsikan sebagai media promosi suatu produk. Untuk fungsi yang satu ini, tas harus menggunakan bahan berkualitas agar bisa digunakan berulang kali dan tahan lama.

Kuat, awet, terjangkau, dan ramah lingkungan merupakan kriteria pokok bahan dalam pembuatan tas. Bagi Anda yang masih bingung mencari souvenir tas yang sesuai dengan kriteria Anda. Paketseminar.com akan memberikan pengetahuan mengenai bahan pilihan yang digunakan dalam pembuatan souvenir tas. Apa saja?

1. Blacu

Blacu merupakan bahan yang sering digunakan dalam pembuatan tote bag kekinian untuk remaja. Awalnya blacu dikenal sebagai bahan yang digunakan dalam packaging gula dan terigu. Namun kini blacu banyak digunakan sebagai souvenir tas.

Blacu merupakan kain mentah yang belum melalui proses finishing. Putih gading atau kecoklatan merupakan warna asli blacu. Blacu banyak digunakan karena kuat, ramah lingkungan (mudah terurai di tanah) dan juga harganya terjangkau.

Untuk kamu yang membutuhkan tas blacu, kamu bisa lihat di sini (sisipkan link. Tersedia calio plus yang merupakan goodiebag berbahan blacu dengan kombinasi batik.

2. D300 dan D600

Untuk kamu yang mencari bahan kuat dan tahan air. Kamu bisa pilih bahan dinir. Bahan dinir termasuk ke dalam bahan polyester (PE). Bahan dinir merupakan bahan yang ringan dan kuat, sehingga banyak dijadikan sebagai bahan baku pembuatan backpack, pouch, dan jenis tas lainnya.

Bahan Dinir 300 atau D300 tersusun dari nylon dan polyester. Sehingga, bahan ini kuat, tahan air, dan elastis. D300 memiliki karakteristik tekstur yang halus, serat yang lebih kecil, rapat, dan juga tebal. Sehingga sangat baik digunakan dalam pembuatan beragam jenis tas.

Souvenir tas D300 yang bisa kamu pilih ialah goodiebag dengan tutup risleting dan pouch vanity. Untuk bahan tas berbahan D600 ada backpack cardilo, mileni, slash, dan vell. Sedangkan tas pouch berbahan D600 tersedia di sin.

3. Denim

Denim yang masih banyak orang mengenalnya sebagai jeans, merupakan bahan yang terbuat dari cotton twill. Permukaan denim mirip seperti karpet, namun lebih tipis dan halus. Denim  kini tak hanaya digunakan sebagai bahan baku celana jeans, namun juga digunakan sebagai bahan baku tas.

Salah satunya ialah tote bag. Tote bag denim bisa dijadikan souvenir tas unik karena masih belum umum. Tas denim juga memiliki kekuatan dan keawetan yang cukup tinggi.

Tote bag denim  ini memiliki ukuran yang cukup besar 30 x 40 x 10 cm. Cocok untuk membawa laptop atau barang bawaan lainnya. Dengan finishing risleting, tote bag denim aman dibawa kemanapun.

4. Drill

Drill merupakan kain dengan tekstur pintalan diagonal atau miring dengan jalinan benang yang kuat. Bahan ini memiliki tekstur lembut, kuat, tidak mudah kusut, dan memiliki permukaan yang berbeda di belakang dan depan.

Berminat menjadikan drill sebagai bahan baku tas, kamu bisa membuatnya di sini. Tote bag drill  ini bisa kamu jadikan goodiebag saat ada acara seminar maupun sebagai souvenir kantor. Bahannya yang kuat akan dipakai terus dalam jangka waktu yang lama.

5. Kanvas

Bahan kanvas awalnya digunakan sebagai bahan dasar untuk melukis. Namun, seiring berjalannya waktu. Kanvas digunakan juga sebagai bahan baku pembuatan tas, topi, dan aksesoris lainnya.

Bahan kanvas mudah dicuci, tebal, dan juga kuat. Oleh karenanya saat ini kanvas banyak digunakan sebagai bahan baku tas backpack. Selain backpack, kanvas juga menjadi bahan baku tas goodiebag atau tote bag. Bahannya yang mudah diwarnai menjadi bahan baku tas yang kekinian. Kamu bisa memilih beragam variasi model souvenir tas berbahan kanvas di sini, tersedia backpack, shoulder bag, dan juga travelling bag.

6. Kulit

Bahan yang satu ini, biasanya digunakan untuk souvenir tas premium karena tampilannya yang eksklusif. Produk berbahan kulit selalu menarik karena bahannya kuat, tahan lama, dan model yang timeless.

Dalam pembuatan tas, baju, jaket, dan aksesoris lainnya digunakan dua jenis kulit. Untuk produk yang sangat kuat dan tahan lama, pilihlah kulit asli. Produk yang terbuat dari kulit asli tak termakan waktu. Oleh karena itu, produk kulit asli harganya lebih mahal.

Jenis lainnya ialah kulit sintetis atau faux leather. Bahan ini terbuat dari bahan dasar kain, diolah secara kimia dengan lilin dan pewarna untuk menghasilkan bahan kulit sintetis yang tekstur dan warnanya menyerupai kulit asli.

Keduanya bisa dijadikan bahan baku souvenir tas. Di sini  tersedia tas bahan kulit dengan beragam pilihan desain yang bisa dijadikan souvenir tas. Goodiebag dengan bahan kulit sintetis dengan kombinasi tenun tersedia juga di sini. Untuk kamu yang ingin memberikan souvenir tas istimewa, kamu bisa memilih tas selempang excel.  Berbahan kulit asli dengan desain simple, souvenir tas ini cocok diberikan kepada orang spesial bagi kamu.

7. Longchamp

Selain bahan dinir, ada bahan lain yang tahan terhadap air. Bahan tersebut ialah Longchamp. Bahan Longchamp merupakan salah satu jenis bahan yang sering dipilih sebagai bahan baku tas karena sifatnya yang halus dan ringan. Bahan ini kedap terhadap air karena dilapisi oleh karet.

Bahan Longchamp bisa dibuat sebagai souvenir tas dengan kombinasi mika. Mika merupakan bahan transparan yang terbuat dari plastik, namun lebih tebal dan elastis. Kombinasi keduanya menciptakan goodiebag Longchamp.

Goodiebag ini cocok digunakan sebagai souvenir tas untuk promosi produk. Atau bisa juga digunakan sebagai packaging hampers idul fitri dan juga souvenir tas perayaan ulang tahun anak karena isi di dalamnya terlihat. Untuk tas berbahan Longchamp kombinasi mika, kamu bisa memilih eid  atau raya.

8. Spunbond

Spunbond merupakan bahan yang saat ini menjadi pilihan utama dalam pembuatan souvenir tas. Spunbond  merupakan bahan ramah lingkungan karena mudah terurai. Bahan ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya bahannya kuat, tahan lama, proses pembuatan tidak memakan waktu lama, dan harganya lebih terjangkau.

Selain itu, bahan spunbond memiliki banyak pilihan warna yang bisa diaplikasikan ke dalam desain promosi. Permukaannya yang halus mempermudah proses sablon. Dan juga tas ini ringan dan mudah dilipat sehingga bisa dibawa untuk membawa kebutuhan sehari-hari. Dengan kelebihannya ini, tas spunbond banyak digunakan sebagai souvenir promosi atau branding perusahaan.

Dengan budget terbatas, kamu bisa mendapat souvenir tas bahan spunbond ini. Di sini  tersedia souvenir tas spunbond mulai dari Rp4.600,-

Dengan rangkuman di atas, tentu sekarang sudah tak bingung lagi menentukan souvenir tas yang tepat untuk acaramu. Dengan mengetahui jenis bahan, kelebihan, dan kelemahannya, kamu sudah bisa memilih tas yang sesuai dengan kriteria acaramu.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrusted