rekomendasi tote bag belanja

Plastik telah memberi manfaat positif untuk masyarakat modern. Penggunaan plastik menjadi cara yang mudah dan efektif untuk membawa barang, khususnya saat anda berbelanja. Tetapi di sisi lain plastik juga memberi dampak negatif karena tidak bisa terdaur seperti sampah organik. Hal ini tentu menjadi ancaman bagi lingkungan dan itu perlu diatasi. Salah satu cara simpel yang bisa dimulai dari diri anda sendiri adalah penggunaan tote bag belanja. 

Kurang lebih 41 daerah di Indonesia telah mengeluarkan aturan penggunaan kantong plastik. Seperti di Ibu Kota Jakarta diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 142 Tahun 2019 tentang kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan dan melarang kantong kresek sekali pakai. Aturan ini telah diterapkan mulai 1 Juli tahun 2020. Sedangkan Bali sudah terlebih dahulu telah mengatur penggunaan sampah plastik dalam Peraturan Walikota Denpasar No.36/2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan Peraturan Gubernur Bali No.97/2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Peraturan ini telah diterapkan sejak 21 Desember 2018. 

Sayangnya peraturan yang diterapkan hanya mengatur minimarket ritel belum bisa mengatur pasar tradisional. Tote bag belanja tidak sekali pakai menjadi cara efektif perlu yang dijadikan kebiasaan baik. Berapa tote bag belanja kekinian yang bisa menemani Anda untuk belanja:

1. Tote Bag Tenun

rekomendasi tote bag belanja berupa tote bag tenun

Tote bag tenun memiliki desain kain etnik khas Indonesia. Hal ini yang menjadikan tote bag ini menjadi unik dan menarik. Ukuran yang besar sekirar 30 cm X 40 cm cocok untuk membantu anda untuk membawa barang belanja seperti buku, baju, dll. Apalagi tote bag ini terbuat dari bahan yang tebal sehingga kuat untuk digunakan. Selain itu tote bag ini juga dilengkapi dengan resleting yang menjadikan barang belanjaan aman, tidak mudah terjatuh.

2. Tote Bag Longchamp

rekomendasi tote bag belanja berupa tote bag longchamp

Tote bag longchamp dilengkapi beberapa komponen bahan seperti mika, jaring-jaring, dan tali webbing. Dari hal ini membuat tampilan dari tote bag ini menjadi menarik dan kekinian. Memiliki warna hitam membuat totebag ini cocok untuk digunakan semua gender, baik itu laki-laki maupun perempuan. Memiliki ukuran yang besar, yaitu 30 cm X 40 cm X 10 cm membuat tote bag ini cocok untuk anda yang membawa banyak belanjaan.  Dilengkapi dengan resleting membuat tote bag ini aman. Selain resleting, tote bag ini juga juga dilengkapi kantong-kantong kecil untuk menyimpang barang penting seperti uang ataupun handphone.

3. Tote Bag Mika

rekomendasi tote bag belanja berupa tote bag mika

Tote bag mika terbuat dari bahan Spunbond 100 gr yang diaplikasi pada mika transparan. Ukuran yang yang besar 40 cm x 36 cm x 16 cm dan bebliki bagian bawah persegi, membuat tote bag ini paling cocok untuk membawa barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, daging, beras, telur, mie, dll. Memiliki tiga warna hitam, hijau, dan kuning. Tote bag ini cocok untuk menjadi tas tenteng untuk semua gender baik itu laki-laki ataupun perempuan.

Tiga tote bag belanja ini bisa menjadi pilihan yang tepat pengganti kantong plastik sekali pakai. Hal ini bisa menjadi awal anda untuk memulai memperhatikan lingkungan. Memiliki bahan yang kuat, ukuran yang besar, dan desain kekinian membuat tiga tote bag belanja ini bisa kamu gunakan untuk belanja. Untuk membeli tote bag ini kamu bisa berkunjung ke website paketseminar.com. 

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir