Kalender digunakan dalam mempromosikan produk agar dilihat, diamati, dan dipahami. Bagaimana agar tujuan tersebut terlaksana? Berikut tips membuat kalender duduk ala paketseminar.com yang bisa kamu ikuti! 

Strategi promosi harus terus dilakukan agar produk semakin dikenal oleh calon konsumen. Memperkenalkan produk membutuhkan media yang menarik agar penerima tertarik untuk melihat dan membaca informasi seputar produk. Salah satunya dengan mencetak kalender.

Kalender duduk masih menjadi pilihan perusahaan sebagai media promosi. Hal ini karena ukurannya yang kecil dan dapat diletakan di tempat yang terjangkau oleh penerima. Selain itu, kalender digunakan dalam waktu setahun, yang berarti promosi produk dilakukan terus-menerus selama jangka waktu tersebut.

Bagi kamu yang ingin memberikan kalender duduk sebagai souvenir perusahaan kepada konsumen, karyawan, dan juga relasi bisnis. Kalender harus dipersiapkan dengan matang agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh penerima.

Kali ini paketseminar.com memberikan tips agar kalender yang kamu pesan sesuai dengan citra dan anggaran perusahaan. Apa saja? Simak yuk!

1. Pesan Jauh-jauh Hari

Sudah banyak sekali percetakan yang menawarkan jasa cetak kalender duduk. Kamu bisa mencetak kalender duduk di mana dan kapan saja. Namun, segala sesuatu akan lebih baik jika dipersiapkan secara cermat dan teliti.

Memesan kalender dari sekarang merupakan pilihan yang tepat agar di akhir tahun nanti menjadi lebih tenang. Tentu kamu tidak mau harus mencari jasa buat kalender dalam waktu mepet, bukan? Selain itu, kamu dan tim pastinya memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan ide dan desain terbaik yang sesuai dengan keinginan perusahaan.

Tak hanya itu, biaya untuk mencetak kalender pun cenderung lebih murah karena banyak promo-promo yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan kalender ini.

3. Tentukan Budget

tentukan budget

Segala sesuatu harus direncanakan agar tidak melenceng dari perencanaan awal. Sama halnya dengan mencetak kalender duduk. Sebelum memutuskan percetakan yang dipilih, ada baiknya menentukan anggaran di awal agar sesuai dengan dana kantor.

Anggaran mencetak kalender akan berpengaruh terhadap tampilan, jenis kertas yang digunakan, finishing yang dipilih, dan juga ketahanan kalender duduk. Oleh karena itu, anggaran harus sudah ditentukan agar tahu betul kalender duduk yang akan dihasilkan. Jikapun meleset, tentu tidak akan jauh dari dana yang sudah ditetapkan.

3. Tentukan Jenis Cetak Kalender

Dalam mencetak kalender dikenal dengan cetak kalender satu dan dua sisi. Keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Cetak kalender dua sisi menggunakan kertas yang lebih sedikit, sehingga dana yang dikeluarkan lebih murah.

Sedangkan untuk cetak kalender satu sisi atau kalender custom akan membuat produk akhir lebih rapi. Lembar lainnya bisa digunakan untuk mencetak gambar yang ingin ditonjolkan perusahaan. Namun, mencetak kalender custom akan membuat anggaran menjadi naik karena membutuhkan banyak kertas. 

4. Tentukan Isi Kalender

Menentukan isi kalender harus dipikirkan sejak awal agar sesuai dengan target perusahaan. Bagian ini harus dipikirkan masak-masak karena tidak ingin isi kalender tidak sesuai dengan produk atau citra perusahaan.

Sebaiknya Anda berdiskusi dengan bagian pemasaran agar isi kalender tidak berseberangan dengan strategi perusahaan. Isi kalender dapat berupa tulisan, gambar, atau foto. Dengan menentukan isi kalender, proses desain akan lebih cepat dan juga sesuai harapan.

5. Tentukan Desain

kalender duduk paketseminar.com

Informasi seputar produk atau perusahaan yang ingin disampaikan harus didiskusikan terlebih dahulu untuk menentukan desain yang tepat. Desain kalender akan sangat berpengaruh terhadap intesitas dan lamanya penerima melihat kalender.

Gunakan waktu sebaik mungkin untuk membuat desain yang sesuai dengan pesan yang akan disampaikan. Jika kamu memesan kalender duduk  di paketseminar.com, kamu tak perlu lagi memikirkan desain kalendermu karena tim kami akan membantumu. Cetak kalender duduk seratus buah saja, kamu sudah mendapatkan desain gratis.

6. Tentukan Jenis Kertas

Jenis kertas yang dipilih dalam proses pembuatan kalender duduk akan berpengaruh terhadap hasil akhir produk. Untuk lembar awal, ketebalan kertas yang digunakan di atas 210 gsm. Hal ini dilakukan agar kertas mampu menyangga lembar bulan dan lebih kokoh. Sedangkan kertas untuk lembar penanggalan menggunakan kertas art paper dengan ketebalan 120 – 150 gsm. Kertas yang ingin digunakan harus ditentukan terlebih dahulu karena akan mempengaruhi harga dan juga kalender yang dihasilkan. Pastikan kertas yang digunakan sesuai dengan anggaran awal dan hasil akhir yang diinginkan. 

7. Tentukan Jenis Finishing

Walau terdengar sepele, jenis finishing pada suatu produk cetakan sangat berpengaruh terhadap tampilan akhir dan ketahanan produk. Agar produk akhir kalenderlebih rapi, kamu harus tentukan finishing yang akan digunakan. Tak hanya itu, finishing juga akan berpengaruh terhadap harga kalender duduk. Membuat kalender dengan finishing poly tentu lebih mahal dibanding yang polosan saja. Penting bagi Anda mengetahui perbedaannya agar hasil akhir kalendersudah terbayangkan. Dan juga anggaran membuat kalender duduk sesuai dengan budget yang dialokasikan.

Untuk kamu yang ingin membuat kalender, kamu bisa menghubungi paketseminar.com. Di sini, tersedia paket kalender, kalender dinding, dan juga kalender duduk  dengan beragam varian yang bisa dipilih.

paket kelender duduk

Untuk paket kalender, harga yang ditawarkan mulai dari Rp49.000,-. Dengan paket kalender hemat, kamu sudah mendapatkan notes, pulpen, dan kalender duduk. Bisa juga dijadikan seminar kit di awal atau akhir tahun. Untuk kalender dinding, kamu cukup merogoh Rp17.500,- sudah mendapatkan kalender dinding triwulan tanpa cover.

Paketseminar.com menawarkan empat jenis kalender yang bisa kamu pilih. Kamu akan mendapatkan kalender duduk dwiwulan  lanskap atau potret dengan cover seharga Rp37.500,- saja. Untuk kalender bulanan dengan cover dibanderol dengan harga Rp41.600,-.

Bagaimana? Sudah mulai tercerahkan ya untuk pembuatan kalender duduk. Aspek-aspek di atas perlu diperhitungkan agar mendapatkan kepuasan dari konsumen yang akan menerima souvenir kalender duduk. Kalender duduk yang dibuat maksimal tentu akan mengundang ketertarikan calon konsumen untuk membaca informasi yang tersaji di dalamnya. Sehingga sesuai dengan tujuan perusahaan dalam mempromosikan produk.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir