Dalam segala jenis usaha atau bisnis atau industri, memiliki partner untuk bekerjasama, baik secara internal maupun eksternal merupakan hal umum terjadi. Bagi Anda pemilik usaha, membangun hubungan atau relasi yang baik dengan konsumen ataupun kolega bisnis dan partner usaha Anda merupakan hal yang penting, Partner bisnis bukan hanya sekadar kolega, melainkan juga salah satu sumber daya potensial yang dapat melejitkan pengembangan usaha yang berjalan. Bagaimana Anda membangun komunikasi yang kuat dengan Partner bisnis Anda, akan berpengaruh terhadap kegiatan berbisnis. Jalinan komunikasi yang baik dengan partner bisnis Anda dapat membuat kegiatan bisnis berulang, orderan berulang (repeat order), ataupun dapat merekomendasikan Anda kepada kolega mereka lainnya.  Membangun komunikasi yang baik dengan partner bisnis dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengirimkan parcel dan hampers di momen hari besar. 

Hubungan relasi yang baik adalah kunci penting dalam bisnis untuk dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

Parcel dan hampers merupakan bingkisan yang diberikan kepada orang tersayang dalam momen momen spesial, terutama momen Hari Besar. Dengan memberikan parcel dan hampers kepada partner bisnis Anda, ini menandakan Anda tidak melupakan mereka. Partner bisnis akan merasa menjadi bagian yang diingat dalam lingkaran usaha Anda. Jadikan partner bisnis Anda selalu merasa spesial, jika Anda ingin membangun hubungan kerjasama terus menerus

Kerjasama atau Partnership dibutuhkan untuk menjaga bisnis kita supaya bisa terus berjalan dengan menciptakan peluang baru yang bisa didapatkan, menciptakan efisiensi biaya yang harus dikeluarkan, dan juga dapat menciptakan kolaborasi kolaborasi yang dapat mengembangkan lingkar bisnis, serta dapat menjadi satu kunci indikator suksesnya sebuah perusahaan.

Jika Anda ingin memberikan Parcel dan Hampers kepada partner bisnis Anda, ada baiknya Anda memperhatikan hal hal berikut:

1. Berikan Kartu Ucapan

Berikanlah kartu ucapan official dari perusahaan Anda lalu bubuhkan juga tanda tangan. Kartu ucapan akan lebih terasa personal dan berkesan bagi penerimanya.

2. Tulus tanpa ada embel embel penyebutan produk Anda

Bingkisan yang sampai ke hati adalah yang dikirimkan dari hati. Jadikan penerima parcel Anda merasa spesial dengan mengirimkan bingkisan Anda secara tulus, tanpa perlu ada penyebutan mengenai produk atau perusahaan Anda. Dengan memberikan parcel atau hampers secara tulus, penerima akan mengingat merek atau perusahaan Anda secara natural. Sehingga akan terjalin Kerjasama yang tulus juga jika mereka ingin melanjutkan partnership dengan Anda

3. Pastikan isi parcel atau Hampers adalah barang yang bermanfaat dan konsumtif

Kirimkanlah parcel yang berisikan barang barang yang bermanfaat ataupun barang yang dapat dikonsumsi. Parcel mendapatkan perhatian dari penerima apabila isi parcel dapat dimanfaatkan dan bukan hanya untuk sekadar dipajang. Parcel yang tidak mendapatkan perhatian dari penerima adalah parcel yang hanya disimpan, bahkan tidak dibuka kartu ucapan maupun isinya. 

4. Memiliki budget tersendiri

Pemberian parcel atau hampers sebaiknya memiliki budget tersendiri dalam alokasi dana marketing produk Anda. Dengan memiliki budget tersendiri, Anda akan lebih leluasa menentukan isi bingkisan, serta cashflow perusahaan Anda lebih terkontrol dengan tidak adanya pengeluaran yang terkesan mendadak untuk bingkisan di momen Hari Besar.

Dengan mengirimkan parcel atau hampers, komunikasi dengan partner bisnis akan semakin terjalin, sehingga pemilik usaha dapat meningkatkan trust atau kepercayaan klien dan menjadi solusi tersendiri untuk menjaga hubungan baik dengan rekan bisnis. Menjalin hubungan bisnis tidak hanya sama halnya dengan hanya memiliki banyak relasi secara personal, tetapi relasi yang kita jalin harus dengan berdasarkan visi misi bisnis sehingga kita dapat memaksimalkan relasi yang kita punya.

Jika Anda bingung memilih parcel ataupun hampers untuk klien Anda, Anda dapat menghubungi Tim SOUVIA, #YourTrustedSouvenir dan melihat lihat produk mana yang kira kira cocok untuk Klien Anda. Cek portofolio SOUVIA di link ini.

SOUVIA menyediakan jasa pembuatan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya. SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda.

Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir.

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di: