Souvenir seminar lokal KTT ASEAN

Konferensi Tingkat Tinggi Association of Southeast Asian Nations (KTT ASEAN) dan Amerika yang akan diadakan Mei mendatang merupakan langkah besar negara ASEAN, termasuk Indonesia dalam memulihkan efek pandemi. Kesan baik yang menunjukan keramahan dan budaya Indonesia dapat terwakili dengan pemberian souvenir seminar lokal khas Indonesia. Apa saja yang bisa dijadikan sebagai souvenir pada KTT ASEAN – Amerika Serikat? Berikut daftarnya!

KTT ASEAN yang dijadwalkan pada 12-13 Mei 2022 di Amerika ini akan membahas penanganan pandemi. Sebagai koordinator ASEAN – Amerika Serikat, Indonesia memiliki andil besar dalam berjalannya konferensi tersebut.

Indonesia kaya akan ragam budaya. Negeri kita memiliki banyak kerajinan dan kain traditional yang menjadi daya tarik bagi negara luar. Seminar yang diadakan pada KTT ini harus diingat oleh pesertanya. Pemberian souvenir lokal khas Indonesia tentu menjadi bagian tak terpisahkan agar KTT ini tak terlupakan. Lalu, produk lokal apa saja yang cocok digunakan sebagai souvenir seminar? Inilah ulasannya

1. Batik

Souvenir seminar lokal KTT ASEAN berupa batik

Salah satu Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi yang dikukuhkan oleh UNESCO. Batik menjadi bagian tak terpisahkan dari Indonesia. Kerajinan yang awalnya hanya digunakan oleh para raja ini memiliki nilai seni yang tinggi. Tak heran, beberapa selebritis dan pemimpin dunia terlihat pernah mengenakannya. Sebut saja V BTS, Dakota Fanning, bahkan mendiang Nelson Mandela.

Selain dikreasikan sebagai outfit, batik bisa dikombinasikan dengan apa saja. Untuk kebutuhan souvenir seminar, kamu bisa kreasikan batik sebagai pouch. Souvenir seminar ini akan bermanfaat sekali. Peserta seminar akan membutuhkan pouch untuk membawa materi seminar.

Pouch yang dilapisi dengan batik akan memberi kesan tradisional mewah. Kamu bisa memilih sendiri motif untuk  melapisi pouchnya. Untuk keperluan resmi, kamu bisa pilih motif yang biasa dipakai para raja. Pouch souvenir seminar juga bisa dilengkapi dengan kartu sejarah dan alasan motif yang digunakan. Wah, bermakna sekali ya.

Cek paket ethnic jika kamu ingin melihat dan memesan kreasi kain batik yang digunakan sebagai seminar kit. Atau bisa langsung ke paketseminar.com untuk melihat souvenir seminar lebih banyak.

2. Kain Tenun Nusa Tenggara Timur

Souvenir seminar lokal KTT ASEAN berupa kain tenun NTT

Kamu pernah dengar Labuan Bajo atau Pulau Komodo? Pasti pernah ya, salah satu destinasi wisata Indonesia yang sedang trending saat ini. Labuan Bajo dan Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain terkenal dengan pesona alam yang indah paripurna. Salah satu provinsi yang terletak di timur Indonesia ini terkenal dengan kain tradisionalnya, kain tenun NTT. Berdasarkan proses produksi, Kain tenun NTT ini terbagi menjadi tiga jenis yaitu, tenun ikat, tenun buna, dan tenun lotis atau sotis atau songket.

Kain tenun ini bisa kamu jadikan sebagai souvenir seminar. Kamu bisa memberikan kain tenun ini sebagai selendang atau syal untuk para peserta seminar KTT ASEAN. Kamu juga bisa memberikan informasi mengenai sejarah dan motif kain tenun di greeting card.

Memberikan kain tenun sebagai souvenir seminar bisa memberikan kontribusi sosial juga lho. Seperti yang dilakukan paketseminar.com yang telah bekerja sama dengan adonara untuk memberdayakan para penenun perempuan lokal di NTT.

3. Card Holder Kulit

Souvenir seminar lokal KTT ASEAN berupa card holder kulit

Pada seminar KTT ASEAN, para peserta akan bertemu dengan perwakilan dari negara lain. Bertukar kartu nama dilakukan untuk mengenal satu sama lain. Tak hanya kartu nama, peserta juga akan membawa kartu identitas dan kartu penting lainnya yang dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari.

Mereka akan membutuhkan card holder untuk menyimpan kartu-kartu penting tersebut. Kamu bisa memberikan Card holder sebagai souvenir seminar. Card holder akan membantu karena praktis, sederhana, dan aman menyimpan kartu penting kamu dan para peserta.

Garut merupakan daerah yang terkenal akan kerajinan kulitnya. Produk kulit khas Garut sudah diekspor ke mancanegara. Memberikan card holder dari kulit Garut untuk souvenir seminar akan berguna bagi peserta. Selain itu, kamu juga turut mempromosikan produk lokal di acara internasional.

4. Nametag

Souvenir seminar lokal KTT ASEAN berupa nametag

Produk kulit lokal lainnya yang bisa juga digunakan untuk souvenir seminar di KTT ASEAN ialah nametag. Saat di luar atau di tempat kerja, nametag berfungsi sebagai tanda pengenal seseorang dan juga promosi branding.

Para peserta di acara seminar membutuhkan nametag untuk meletakan tanda pengenal. Souvenir seminar berupa nametag akan terpakai. Terlebih dengan desain menarik dan tahan lama.

Kamu bisa memberikan nametag sesuai desain yang kamu inginkan. Di sini tersedia nametag dengan beragam desain, ada yang terbuat dari kulit, batik, atau kombinasinya. Jika ingin melihat desain lebih banyak, silahkan berkunjung ke paketseminar.com.

5. Buku Agenda

Souvenir seminar lokal KTT ASEAN berupa buku agenda

Bagi para peserta KTT ASEAN, jadwal mereka akan dipenuhi seminar dan pertemuan. Menulis jadwal dan merangkum hasil kegiatan di gawai saja tak cukup. Jadwal penting dan ide perlu ditulis di buku catatan khusus.

Buku agenda bisa menjadi tempat untuk mencatat jadwal harian hingga catatan penting seminar yang diikuti. Dengan menulis di buku agenda, para peserta akan lebih fokus terhadap kegiatan yang dilakukan.

Kamu bisa memberikan buku agenda sebagai souvenir seminar di KTT ASEAN – Amerika Serikat. Buku agenda dengan desain menarik tentu akan menambah mood saat bekerja. Di sini tersedia buku agenda dengan ragam desain.

Kamu juga bisa mempromosikan batik dan kulit yang menjadi produk lokal kebanggan Indonesia dengan memberikan buku agenda sebagai souvenir seminar khas Indonesia. Silahkan klik paketseminar.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

6. Wayang

Souvenir seminar lokal KTT ASEAN berupa wayang

Indonesia kaya akan ragam budayanya. Salah satu kebudayaan Indonesia yang mendunia ialah Wayang. Wayang merupakan pertunjukan yang memanfaatkan cahaya dengan diiringi dengan suara musik gamelan.

Di Indonesia sendiri, terdapat lima jenis wayang di antaranya wayang kulit, wayang golek, wayang wong, wayang gambuh, wayang klithik, dan wayang beber. Memberikan souvenir seminar berupa wayang akan berkesan karena sarat akan budaya dan unik. Kamu bisa tambahkan greeting card untuk menuliskan informasi seputar wayang yang diberikan kepada peserta. Agar para peserta mengetahui makna wayang bagi Indonesia.

Kamu bisa kunjungi paketseminar.com untuk melihat kemasan yang cocok untuk wayang. Aneka tas dan goodiebag tersedia di sini.

7. Kopi Indonesia

Souvenir seminar lokal KTT ASEAN berupa kopi indonesia

Indonesia menjadi negara keempat terbesar di dunia sebagai produsen kopi. Di beberapa daerah di Indonesia, kopi merupakan minuman wajib yang tidak bisa dilepaskan dari kebudayaan.

Kopi mampu meningkatkan mood dan energi. Oleh karena itu, banyak orang di seluruh dunia minum kopi di pagi hari. Kopi bisa mendekatkan hubungan seseorang. Di acara seminar KTT ASEAN, kamu bisa memberikan kopi kepada peserta lainnya.

Kemas kopi semenarik mungkin, tambahkan juga informasi mengenai kopi di Indonesia, budaya dan jenisnya. Kamu juga bisa melengkapi souvenir seminar kopi kamu dengan tumbler termos yang bisa dicustom sesuai kebutuhan kamu.

Dalam acara besar seperti KTT ASEAN – Amerika Serikat tentu kita ingin memberikan kesan terbaik yang tak terlupakan. Kesan itu bisa dimulai dengan memberikan souvenir lokal khas Indonesia. Produk lokal yang sudah terjamin kualitasnya. Souvenir seminar yang dibagikan diharapkan mampu mewakili keragaman dan keramahtamahan Indonesia.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir.