ilustrasi bertepuk tangan atas presentasi seseorag di suatu conference.

Souvenir premium adalah barang yang dinanti-nanti untuk berbagai kegiatan, termasuk keperluan acara kantor. Saat ini, sebagian umat Muslim juga sedang menunaikan ibadahnya di bulan Ramadhan sehingga bisa jadi salah satu momen untuk mengirimkan souvenir kantor premium.

Tidak hanya itu, souvenir premium bisa dikirimkan untuk klien dan karyawan sebagai bentuk apresiasi kantor, seminar, meeting, gathering, workshop, penghargaan, hadiah perlombaan, sampai acara hari ulang tahun perusahaan. Ada banyak sekali alasan untuk selalu memilih souvenir kantor premium sebagai bingkisan atau hampers.

Namun demikian, Anda harus benar-benar memikirkan dan memilih produk premium yang kini ada di pasaran. Mudah sekali mencari barang-barang yang terlihat premium dengan harga murah, tapi saat barang tiba ternyata ada banyak kekurangan.

Agar sesuai dengan harapan, berikut kami berikan 5 tips untuk memilih souvenir kantor premium untuk kegiatan perusahaan. Dengan tips ini, semoga proses memilih souvenir premium bisa lebih mudah ya!

1.  Tentukan bahan produk yang diinginkan

marketing gift premium

Biasanya, souvenir premium terbuat dari bahan-bahan yang eksklusif, seperti kulit asli, kulit sintetik, stainless steel, dan lainnya. Tapi, setiap souvenir pasti punya pilihan bahan terbaiknya lho.

Sebenarnya bahan apa pun jika dibuat dengan serius dan terjaga kualitasnya maka produk akan jadi premium. Jadi walaupun hanya totebag atau pulpen, jika dikemas atau dibuat dengan quality control yang baik maka akan jadi nilai tambah signifikan.

2. Pilih vendor terpercaya

Kualitas terbaik tentu akan mudah diperoleh di tempat yang terpercaya. Pastikan kamu mendapatkannya dari vendor yang memang serius memilih produk mereka. Ini bisa terlihat lho dari seberapa terorganisasinya katalog mereka. Vendor atau supplier akan berusaha untuk menampilkan sisi terbaik dari produk mereka. Vendor yang terpercaya juga selalu punya kategorisasi yang baik dan menyediakan banyak pilihan untuk souvenir kantor premium. Anda juga juga bisa melihat spesialisasi penjualan mereka, jika sudah punya banyak pengalaman, tentu vendornya lebih profesional.

3. Mencoba beli sedikit dulu

Nah, jika kamu masih ragu, kamu bisa membeli sedikit sebagai sample. Atau bahkan, kamu bisa lho meminta vendor untuk mengirimkan sample dari beberapa produk dalam katalog yang ada agar bisa memastikan produknya sesuai yang kamu inginkan. Dengan melihat souvenir secara langsung, kamu tentu bisa lebih leluasa menentukan seberapa premiumnya souvenir yang diincar.

4. Harganya rasional

Biasanya, barang premium tentu punya harga yang lebih tinggi. Meski ada banyak barang yang sama di pasaran, harga masing-masing bisa berbeda lho. Bisa jadi harga yang lebih murah adalah souvenir reject atau kualitas yang lebih rendah meskipun barangnya sama.

Meskipun lebih mahal, biasanya harganya ini rasional karena memang mengedepankan aspek kualitas. Tapi hati-hati juga ya, karena masih ada saja vendor yang menyediakan harga tinggi dengan kualitas souvenirnya biasa saja. Untuk gambaran, kamu bisa lihat paket-paket luxury yang ada di PaketSeminar ya.

5. Pilih souvenir bernuansa ethnic

paket etnik atau batik

Meski ada banyak karakter atau tema yang bisa dipilih, souvenir bernuansa ethnic somehow memiliki makna dan nilai yang lebih lho. Ini bisa jadi bukti kecintaan perusahaan terhadap ciri khas dalam negeri yang memang membanggakan. 

Souvenir berkarakter ethnic ini juga sekaligus menjadi kesempatan perusahaan untuk menyebarkan semangat bangga buatan Indonesia seperti program pemerintah dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Pemilihan tema ethnic juga bisa digunakan untuk acara apa saja sehingga lebih fleksibel.

Bagaimana? Apakah sudah terinspirasi souvenir kantor premium seperti apa yang diincar? Jika ingin mencari-cari barang lainnya, Tim Souvia, #YourTrustedSouvenir siap membantu kamu menyediakan berbagai macam souvenir dan merchandise sesuai keinginanmu.

Souvia juga menyediakan merchandise untuk keperluan lain lho. Diantaranya ada paket seminar, paket seminar kit, paket seminar kit eksklusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan lainnya.

Souvia Group (paketseminar.com, souvia.co.id, dan tasgoodiebag.com) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di Souvia, #YourTrustedSouvenir.

Untuk informasi lebih lanjut, konsultasi dan pemesanan, silahkan hubungi sales kami di :