Sejak awal tahun 2020 Pemerintah daerah DKI Jakarta melarang pemakaian kantong plastik sekali pakai atau kresek. Aturan ini tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 142 Tahun 2019 tentang kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan. Hal ini disebabkan penggunaan tas plastik yang meningkat di setiap tahunnya dan sangat membahayakan demi kelangsungan hidup manusia dan lingkungan.

Oleh sebab itu demi mengurangi penggunaan kantong plastik yang berlebihan. Kita bisa menggunakan tas belanja salah satunya dengan bahannya ramah lingkungan. Lalu sebelum kita membeli tas belanja ada baiknya kita harus memperhatikan 5 hal penting ini:

1.  Bahan

Hal yang pertama dan penting yang harus diperhatikan adalah bahan. Pemilihan bahan menjadi utama karena tas belanja biasanya membawa barang-barang yang cukup berat, sehingga diperlukannya bahan yang kuat yang bisa menopang belanjaan tersebut.

Apa saja bahan yang bisa dipilih dan bisa dijadikan tas belanja sebagai contoh bahan cotton, kanvas, dan spunbond. Selain kuat beberapa bahan tersebut juga ada yang tahan air, dan juga ada yang terdiri dari berbagai macam gramasi seperti spunbond.

2.  Ukuran

Hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah mengenai ukuran tas belanja. Biasanya saat berbelanja sangat tergiur dengan benda-benda kurang dibutuhkan atau di luar list belanja. Oleh karena itu kapasitas tas belanja juga diperhatikan. Semakin banyak kamu berbelanja, semakin besar juga kapasitas tas belanja yang dibutuhkan

3.  Praktis atau mudah digunakan

Menggunakan tas belanja harus lebih praktis dan mudah dibawa agar tidak memakan tempat. Namanya tas belanja harus mudah digunakan, bukan malah yang menyusahkan. Hal-hal yang mempermudah dalam penggunaan, seperti bentuknya seperti pada umumnya, bisa dilipat menjadi kecil bahkan ada yang berukuran gantungan kunci, dan ada juga yang bentuknya tidak seperti kantong belanja sehingga orang lain tidak menyangka kalau kamu membawa tas belanja.

4.  Sustainable dan Reusable

Karena menggantikan plastik  penggunaan tas belanja harus bisa digunakan kembali terus menerus (reusable) dan juga bisa berkepanjangan (sustainable). Cara ini bisa membuat kita menjadi hemat, dengan membelinya sekali dan bisa digunakan terus menerus.

Bagi anda yang membutuhkan kantong belanja berbahan spunbond bisa menghubungi kami langsung ke kontak dibawah ini:

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di :
Telp / Whatsapp : +6281298881928 (Chalimah)